Bulu Tangkis

Jonatan Christie Berhasil Tembus Babak Perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil menembus babak perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Media humas PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie saat berlaga di babak 16 Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Tokyo, Jepang, Kamis (25/8/2022) 

TRIBUNTANGERANG.COM, TOKYO - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil menembus babak perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Di babak 16 besar, pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu berhasil revans dari tunggal putra China Taipei, Wang Tzu Wei.

Dalam duel sengit selama 54 menit itu, Jojo sempat kehilangan fokus di poin-poin akhir gim pertama, yang menjadi deuce.


"Puji Tuhan bersyukur bisa kedua kalinya masuk perempat final Kejuaraan Dunia dan bersyukur juga bisa revans dari Wang Tzu Wei," kata Jojo usai pertandingan. 

"Sebenarnya tadi bisa ada kesempatan mainnya tidak setting tapi memang saat di gim pertama unggul 20-17, fokus saya sedikit hilang jadi dia ambil kesempatan itu," lanjutnya.

Jojo mengklaim, kondisi lapangan dan berat shuttlekock di Kejuaraan Dunia kali ini ditengarai menjadi pembeda antara laga kala ini dengan sebelumnya.

Seperti diketahui, Jonatan Christie sempat bersua dengan Wang Tzu Wei ri 32 besar Malaysia Masters 2022, Juli lalu.

Waktu itu, Jojo harus mengakui keunggulan pebulutangkis peringkat 16 Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) itu setelah melewati terjal rubber game, 21-16, 18-21, 25-27.

"Yang membedakan dengan pertemuan terakhir di Malaysia adalah kondisi lapangan dan shuttlecock," kata Jojo.

"Saat di Malaysia, shuttelcocknya cepat dan lapangannya berangin, kebalikannya di sini sehingga tadi saya melihat Wang Tzu Wei kurang nyaman," lanjutnya.

Baca juga: Sepekan dari Malaysia Open, Pemain Bulu Tangkis Bersiap di Malaysia Masters 2022 pada 5-10 Juli

Baca juga: Greysia Polii Ungkap Yang Berperan dalam Karier Bulu Tangkisnya


Untuk selanjutnya, Jonatan Christie akan bersua kembali dengan tunggal putra China Taipei, Chou Tien Chen.

Chou Tien Chen yang menjadi unggulan keempat itu sukses mengalahkan tunggal putra Hongkong, Lee Cheuk Yiu di babak 16 besar, 21-16, 17-21, 21-18. (Alfarizy AF/M39)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved