Edukasi

Universitas Indonesia Catat Rekor MURI Membatik 9000 Kain Mori dan Paduan Suara

Universitas Indonesia (UI) menutup kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2022 pada Kamis (25/8/2022).

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Lilis Setyaningsih
Tribun Tangerang/Hironimus Rama
Pendiri MURI Prof. Dr. (HC). Jaya Suprana memberikan piagam Rekor MURI kepada Rektor UI Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D., di lapangan Rotunda Kampus UI Depok, Kamis (25/8/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, DEPOK -- Universitas Indonesia (UI) menutup kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2022 pada Kamis (25/8/2022).

Bertempat di lapangan Rotunda Kampus UI Depok, penutupan PKKMB 2022 ini dimeriahkan dengan kegiatan membatik dan paduan suara oleh para mahasiswa baru 2022.

Kegiatan membatik menggunakan canting dan paduan suara yang melibatkan 9.237 mahasiswa baru ini berhasil meraih rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Para maba 2022 UI terlihat membatik menggunakan canting, lilin, wajan, kompor, dan mori.


 Rektor UI Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D., mengatakan UI menjadi miniatur Indonesia karena mahasiswa UI berasal dari berbagai daerah di Indonesia dengan ragam budaya masing-masing.

“Pemecahan prestasi superlatif karsa ini menjadi bukti penghargaan atas karya anak bangsa," kata Ari, Kamis (25/8/2022).

Rekor MURI ini, lanjut dia, menjadi suatu bukti otentik atas tiga hal.

Pertama, Universitas Indonesia adalah pusat unggulan, bukan hanya di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, melainkan juga di bidang kebudayaan.

"Melalui kegiatan-kegiatan semacam ini, kami mampu menghasilkan lulusan yang berwawasan kebangsaan yang unggul dan kompeten, serta memiliki jati diri manusia Indonesia yang paripurna," ujar Ari.

Kedua, pemecahan Rekor MURI yang melibatkan banyak pihak ini juga berarti bahwa Universitas Indonesia telah beradaptasi dengan normal baru pascapandemi Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun depok
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved