Prabowo Penentu Hukuman Bagi Syukri Zen, Kader Gerindra yang Aniaya Wanita di SPBU Palembang

Mahkamah Kehormatan Partai Gerindra menyerahkan rekomendasi kepada Prabowo Subianto untuk memecat Syukri Zen, anggota DPRD Kota Palembang, yang arogan

Penulis: Ign Prayoga | Editor: Ign Prayoga
Sripoku.com/Oki Pramadani
DPC Partai Gerindra Kota Palembang menggelar konferensi pers, Rabu (24/8/2022). Jumpa pers tersebut dilakukan untuk menjelaskan aksi Syukrizen, anggota DPRD Kota Palembang dari Partai Gerindra, yang memukul wanita pengendara mobil di SPBU. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -- Arogansi yang dipamerkan Syukri Zen, anggota DPRD Kota Palembang, berujung ke pemeriksaan oleh Mahkamah Kehormatan Partai Gerindra.

Seperti diberitakan, politisi Gerindra Syukri Zen menganiaya wanita pengendara mobil di sebuah SPBU di Kota Palembang.

Awalnya, Syukri Zen mau memotong antrean pembeli bensin. Namun dia tak diberi ruang hingga marah dan menganiaya wanita pengemudi mobil yang menolak memberi ruang.

Peristiwa tersebut terekam CCTV hingga videonya viral. Publik pun mengecam Syukri Zen.

Video terkait aksi Syukri Zen menganiaya wanita di SPBU:

Kasus ini diproses di Mahkamah Kehormatan Partai Gerindra.

Pimpinan sidang Maulana Bungaran menyatakan, Majelis Kehormatan Partai Gerindra telah melakukan pemeriksaan terhadap Syukri Zen.

Hasilnya, Majelis Kehormatan menilai Syukri Zen telah melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Gerindra.

"Setelah melakukan musyawarah, mempertimbangkan serta juga mendengar masukan dari para pimpinan di DPP Partai Gerindra maka terhadap permasalahan ini Majelis Kehormatan Partai Gerindra bulat memberikan pertimbangan bahwa teradu telah sangat jelas melanggar," kata Maulana di Jakarta, Jumat (26/8/2022).

Menurutnya, Mahkamah Kehormatan Partai Gerindra merekomendasikan tiga hal. "Pertama menyatakan saudara Syukri Zen selaku kader Partai Gerindra terbukti telah melanggar AD/ART Partai Gerindra," kata Maulana.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved