Pandemi Covid19

PT KAI: Mulai 30 Agustus 2022, Syarat PCR Sudah Tidak Berlaku, Namun Wajib Vaksin Booster 

Mulai 30 Agustus 2022, PT KAI Buat Aturan Baru Dengan Syarat Wajib Hasil PCR Sudah Tidak Berlaku, Wajib Vaksin Booster 

Daop 1 Jakarta
Mulai 30 Agustus 2022, PT KAI Buat Aturan Baru Dengan Syarat Wajib Hasil PCR Sudah Tidak Berlaku, Wajib Vaksin Booster  

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA --  PT Kereta Api Indonesia (persero) atau KAI menyampaikan bahwa mulai 30 Agustus 2022,  keberangkatan dari Stasiun Gambir, Pasar senen, Jakartakota, Bekasi, Cikarang, Karawang, dan Cikampek, yang berusia 18 tahun ke atas wajib telah melakukan vaksinasi ketiga (booster). 

Sedangkan, untuk yang berusia 6-17 tahun wajib telah melakukan vaksinasi kedua.  

Tidak perlu lagi melampirkan hasil negatif tes PCR.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Eva Chairunisa menjelaskan, perubahan dalam aturan ini,sebelumnya pelanggan yang belum vaksin booster masih diperbolehkan dengan hasil negatif RT-PCR, 

Saat ini, mulai 30 Agustus 2002 syarat dan ketentuan tersebut sudah tidak berlaku lagi.

Eva menyatakan bahwa syarat wajib vaksin booster, terutama berlaku bagi calon penumpang KA Jarak Jauh dengan usia 18 tahun ke atas, sedangkan pelanggan usia 6-17 wajib vaksinasi Covid-19 dosis kedua.

Oleh karena itu, KAI mengingatkan agar pelanggan segera melakukan vaksin booster ataupun vaksin kedua bagi pelanggan dengan usia 6-17 tahun.

Baca juga: PT KAI Commuter sedang Perbaiki Fasilitas Lift dan Eskalator di 3 Stasiun

Baca juga: Penumpang Kereta Dewasa Wajib Test PCR Jika Belum Lakukan Booster, Mulai Hari ini

"Mulai 30 Agustus pelanggan yang tidak dapat menunjukkan bukti vaksinasi tersebut tidak akan diperkenankan naik KA. Kebijakan ini berlaku untuk perjalanan KA keberangkatan mulai 30 Agustus 2022," ujar Eva saat dihubungi, Selasa (30/8/2022).

Eva  juga menambahkan, bahwa saat ini  masa sosialisasi kepada masyarakat, agar memperhatikan syarat terbaru yang dibuat, untuk tetap dapat melanjutkan perjalanannya.

"Segera lakukan vaksinasi di lokasi yang disediakan KAI ataupun pemerintah agar tetap dapat menggunakan KA Jarak Jauh," tutur Eva. 

Aturan terbaru tersebut menyesuaikan dengan terbitnya SE No.84/2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Perkeretaapian pada Masa Pandemi Covid-19. (M32) 
 
 
 
 


Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved