Jokowi

Jokowi Gocek Bola Bareng Anak-anak Papua di Stadion Lukas Enembe Jayapura

Presiden RI Joko Widodo bermain bola dengan anak-anak Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Rabu (31/8/2022). 

Penulis: Desy Selviany | Editor: Intan Ungaling Dian
istimewa
Presiden RI Joko Widodo saat bermain sepak bola bersama anak-anak Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Rabu (31/8/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA  - Presiden RI Joko Widodo bermain bola dengan anak-anak Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Rabu (31/8/2022). 

Kemampuan Joko Widodo menggocek bola yang disaksikan belasan anak-anak Papua itu dibagikan Sekretariat Negara di media sosial YouTube.
 
Jokowi-sapaan Joko Widod- mengenakan pakaian kaus putih dipadu celana hitam saat kakinya mengolah 'si kulit bundar' bersama bocah-bocah.

Dia mengaku bangga bisa bermain dengan talenta-talenta calon atlet sepak bola Indonesia dari tanah Papua.

Kebanggaannya itu juga disebabkan karena Stadion Lukas Enembe di Jayapura sebagai arena pendidikan untuk anak-anak Papua yang berbakat di bidang sepak bola.

"Saya sangat bangga di Stadion Lukas Enembe ini bakat-bakat sepak bola talenta sepak bola mulai dididik,” ucap Jokowi.

Baca juga: Krisis Pangan Akut Landa 82 Negara, Jokowi Ungkap Kondisi Indonesia

Baca juga: Presiden Jokowi dan Ibu Negara Jemput Cucu Kelima, Namanya Panembahan Al Saud

Menurut orang nomor 1 Indonesia, anak-anak Papua tersebut dididik menjadi pesepakbola sedari dini dibekali karakter baik dan tetap mengikuti pelajaran di sekolah.

"Dengan cara yang baik, karakter yang baik dengan tetap juga sekolah ini mereka nih, nih. Papua football academy,” ucapnya lagi.

Di akun Instagramnya, Jokowi mengatakan bahwa Papua telah terbukti menciptakan atlet-atlet sepak bola yang membanggakan Indonesia dari zaman ke zaman.

"Bermain sepak bola bersama anak-anak Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura. Tanah Papua telah melahirkan begitu banyak talenta sepak bola dari zaman ke zaman," kata Jokowi.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved