Tangerang Raya

Lurah Ciputat Bagikan Gratis 1.002 Set Top Box Televisi Digital untuk Warga Kurang Mampu

ebanyak 1.002 unit set top box televisi dibagikan secara gratis kepada warga di Kelurahan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Senin (1/9/2022).

Tribun Tangerang/Rafzanjani Simanjorang
Kelurahan Ciputat bagikan gratis 1.002 unit set top box TV digital bagi warga kurang mampu, Kamis (1/9/2022). Syarat mendapat bantuan untuk menonton televisi ini hanya kartu tanda penduduk dan kartu keluarga. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Sebanyak 1.002 unit set top box TV digital dibagikan secara gratis kepada warga kurang mampu di Kelurahan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Senin (1/9/2022).

Lurah Ciputat Iwan Pristiasya mengatakan, pembagian set top box (STB) TV digital tersebut sebagai kegiatan mendukung progam pemerintah pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI.

STB TV digital sebagai alat pengonversi sinyal digital berupa gambar dan suara agar dapat ditampilkan melalui TV analog tanpa memerlukan parabola khusus.

Pembagiannya juga diprioritaskan kepada warga kurang mampu atau miskin.

"Jumlahnya 1.002, dan pembagiannya secara bertahap yaitu dua hari. Di Ciputat kan ada 15 RW, dan hari ini ada enam RW. Ada 500 set top box."

"Sisanya besok yaitu 502 set top box. Sasarannya untuk keluarga yang kurang mampu, artinya yang belum memiliki televisi kekinian," katanya.

Baca juga: Jasa Rahaja Pastikan Beri Jaminan Bantuan Bagi Korban Kecelakaan Maut Bekasi Dalam Waktu 24 Jam

Baca juga: Bantuan Langsung Tunai Tahun 2023 Bakal Fokus untuk Warga Miskin Ekstrem

Untuk mendapatkan bantuan tersebut, warga hanya membawa kartu tanda penduduk dan kartu keluarga.

Salah satu warga Ciputat bernama Yani mendapatkan alat bantuan untuk menonton televisi tersebut mengaku bahagia.

Pasalnya, dia bisa menikmati tayangan televisi lebih jernih.

"Senang bangetlah, daripada beli kan mahal ya. Dengan ini channel-nya lebih lengkap dan lebih jelas kan ya? Jadi makin senang nonton tv, lihat berita dan hiburan," kata Yani.


 
 
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved