Berita Jakarta Raya

Pemprov DKI Jakarta Buka Peluang Investasi 15 Proyek Senilai Rp180 Triliun, Berminat?

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI jakarta buka peluang bagi investor yang ingin menanamkan modal atau berinvestasi di ibu kota senilai Rp180 Triliun

Tribun Tangerang/Indri Fahra Febrina
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengungkapkan, Jakarta Investment Forum menjadi momentum bagi Pemprov DKI Jakarta untuk memperlihatkan potensi investasi ibu kota. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI jakarta membuka peluang bagi investor yang ingin menanamkan modal atau berinvestasi di ibu kota. 

Tidak hanya program-program Pemprov DKI Jakarta, investor juga bisa berinvestasi di kegiatan usaha masyarakat. 

Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Sri Haryati mengatakan, beberapa dinas lingkaran Pemprov sudah mempersiapkan bentuk proyek investasi

"Jadi Dinas Perumahan, Dinas Pangan, dinas terkait termasuk juga tata ruang juga ada wadahnya di dalam rangkaian investment forum ini. Sudah kita perlihatkan wajah-wajah kedepannya seperti apa dan investor kemudian langsung adjust dengan teman-teman itu," kata Sri Haryati di Hotel Fairmont Jakarta, Jakarta Pusat pada Kamis (1/9/2022).

Selaras dengan pernyataan Sri Haryati, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta, Benni Aguscandra mengungkapkan, Pemprov bakal mengadakan pertemuan dengan satuan kerja perangkat dinas terkait dengan investor dalam penjajakan investasi


Selain itu juga, pertemuan kedua belah pihak tersebut diharapkan mampu memberi masukan untuk perbaikan layanan. 

Terdapat 15 proyek yang ditawarkan Pemprov kepada investor. 

Benni menyebut, potensi anggaran dari proyek tersebut berkisar Rp180 Triliun.

"Saya perlu sampaikan bahwa kenyataan pertumbuhan ekonomi Jakarta yang cukup baik dan inflasi yang cukup terkendali di beberapa waktu ini. Ini memberikan pesan juga bahwa kedepan insya Allah kita bisa lebih optimis. Ini bagian dari kita mengantisipasi Jakarta sebagai pusat perekonomian, pusat mobilitas indonesia," tukasnya.  

Baca juga: 4 Saksi Korban Investasi Bodong Binomo Tergiur Kekayaan Indra Kenz yang Dipamerkan di YouTube

Diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan rangkaian kegiatan Urban Mayors Summit 2022, yaitu Jakarta Investment Forum

Adapun kegiatan tersebut bertujuan untuk mendorong para pelaku usaha berminat investasi di Jakarta. 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengungkapkan, Jakarta Investment Forum menjadi momentum bagi Pemprov DKI Jakarta untuk memperlihatkan potensi investasi ibu kota. 

"Jadi pada hari ini, kita mengadakan Jakarta Investment Forum, di mana Pemprov DKI Jakarta mengundang berbagai pelaku di bidang usaha untuk melihat potensi investasi di kota ini," kata Anies di Hotel Fairmont Jakarta, Jakarta Pusat pada Kamis (1/9/2022).

Baca juga: 2 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Investasi Kripto agar Meminimalkan Risiko


Orang nomor satu di DKI Jakarta itu mengatakan, tidak hanya proyek-proyek Pemprov yang diperkenalkan, tetapi juga dari kegiatan usaha masyarakat. 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved