Berita Tangerang Raya

Tangan Palsu untuk Bunga Pratiwi dari Yayasan Dompet Yatim dan Masjid Kota Tangsel

Yayasan dompet yatim dan mesjid bersama Baznas Kota Tangerang Selatan menggelar program Islamic Holiday Camp, di Lubana Sengkol, Kamis (1/9/2022)

istimewa
Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie hadir dalam program Islamic Holiday Camp yang digelar YDYM dan Baznas Kota Tangerang Selatan, sembari menyalurkan dana infaq dan tangan palsu untuk anak yatim binaan 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG -- Yayasan dompet yatim dan masjid bersama Baznas Kota Tangerang Selatan menggelar program Islamic Holiday Camp yang bertempat di Lubana Sengkol, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (1/9/2022)

Program yang berlangsung dua hari (29-30) Agustus kemarin tersebut, selain meramaikan tahun baru islam 1444 H, juga menjadi momentum mulia untuk mengingatkan orang-orang agar terbuka mata hatinya untuk lebih peduli dalam memperhatikan nasib anak-anak yatim. 

Muhammad Bagir selaku Ketua Yayasan Dompet Yatim dan Mesjid mengatakan pihaknya memberikan 100 outfit fashion muslim society dari dana infaq, yang terkumpul melalui yayasan dompet yatim dan mesjid (YDYM) yang selanjutnya didonasikan kepada anak yatim Binaan Baznas Kota Tangerang Selatan senilai Rp. 50 juta.

“Ini merupakan titipan dari para muzzaki yang diamanahkan kepada kami, dan kami salurkan kepada para adik-adik yatim binaan Baznas Kota Tangerang Selatan. Allah SWT memerintahkan kita untuk memuliakan yatim, insha Allah keberkahan selalu bersama kita semua,” kata Muhammad Bagir.
 
Ia mengatakan, Program Islamic Holiday Camp bertujuan untuk menjalankan keutamaan pada bulan Muharram.

Dengan cara memperbanyak bersedekah dalam menggembirakan anak yatim. 

Hal senada ditambahkan oleh Muhammad Subhan, ketua Baznas Kota Tangerang Selatan.
 
“Kegiatan program islamic holiday camp ini diharapkan dapat memberikan motivasi, membangun kekuatan adik-adik yatim untuk dapat bersaing dengan anak-anak yang lain, dapat meraih prestasi dan kehidupan yang layak," ucapnya.

"Juga mohon doa dan dukungan semua pihak untuk kami dapatkan kekuatan istiqomah memaksimalkan ikhtiar dan memberikan yang terbaik” sambungnya. 

Baca juga: BAZNAS Ajak Masyarakat Salat Istighotsah dan Doa Bersama Hadapi Erupsi Semeru

Baca juga: Siswa Kelas IX MTS N 1 Tangsel Berhasil Merebut Emas di Lomba Robotik Internasional

Selain membagikan baju muslim kekinian, YDYM juga menyalurkan dana infaq berupa bantuan tangan palsu untuk penyandang disabilitas kepada Bunga Pratiwi binti Oji Prayogi. 

Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Ketua YDYM Muhammad Bagir dan didampingi langsung oleh Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie kepada Bunga Pratiwi.
 
“Bunga, kamu boleh kehilangan tangan, adik-adik yatim boleh kehilangan orang tua tapi tidak pernah boleh kehilangan keyakinan kamu terhadap Allah SWT” ucap Benyamin Davnie memberikan semangat kepada Bunga Pratiwi. (Raf)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved