Kriminal

Pelaku Pencurian Motor Nyamar Jadi Ojol Gasak Motor dalam Sekejap di Pademangan Jakarta Utara

Pelaku pencurian motor mengaku pengendara dan penumpang ojek online  gasak motor di Jalan Budi Mulya, Pademangan, Jakarta Utara.

Istimewa
Tangkap layar pencurian motor yang pelakunya menyamar menjadi pengendara ojek online dan penumpang, di Jalan Budi Mulya, RT 009/RW 12, Pademangan, Jakarta Utara. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Pelaku pencurian motor mengaku pengendara dan penumpang ojek online  gasak motor di Jalan Budi Mulya, Pademangan, Jakarta Utara.

Aksi kedua pelaku pencurian motor itu terekam CCTV warga.

Dalam aksinya, seorang pelaku mengenakan jaket dan helm hijau layaknya pengendara ojek online (ojol).

Rekaman CCTV menunjukkan, kedua pelaku masuk ke area parkir motor di Gang Matla dari arah Jalan Budi Mulya. Saat itu situasi sepi.

Pelaku memantau situasi sebelum membobol kunci motor menggunakan alat.

Kemudian,  dalam hitungan waktu kurang dari satu menit bisa membobol rumah kunci motor dan pelaku langsung membawa kabur motor curian tersebut.

Pemilik motor, Deni Adi Prayoga (26) mengatakan, peristiwa curanmor tersebut terjadi Jumat (26/8/2022) dini hari tepat pukul 03.27 WIB.

Baca juga: 5 Pelaku Pencurian Motor Jaringan Lebak Banten Dibekuk Polsek Pagedangan

Baca juga: 5 Tips Menghindari Pencurian Motor, Nomor Terakhir Kerap Tidak Disadari

"Kejadiannya jam 03.27 WIB, itu dia memakai baju ojek online Gojek yang bawa motor, yang satu lagi yang dibonceng pake baju biasa. Pada pakai helm semua sih," kata Deni, Senin (5/9/2022)

"Kondisinya lagi sepi banget. Biasanya sih banyak yang pada nongkrong. Mungkin karena keadaan malam Jumat jadi sepi di sini," ujarnya lagi.

Menurut Deni, saat kejadian lokasi depan rumah dalam kondisi sepi meskipun di dalam rumahnya ada anggota keluarganya yang masih beraktivitas.

Deni mengatakan, kedua pelaku melancarkan aksinya kurang dari satu menit dengan cara mematahkan stang motor yang terkunci.

"Mereka kabur keluar gang, ke Jalan Budi Mulia. Nggak mengenali, nggak kelihatan, tapi badannya pada gemuk-gemuk."

"Kondisi motor terkunci stang kanan. Dia ngambilnya matahin stang," ujarnya.

Dia telah melaporkan peristiwa pencurian motor tersebut ke Polsek Pademangan dan pihak leasing.

"Motor milik saya, buat dipake kerja sehari-hari. Sudah lapor ke leasing sama ke Polsek Pademangan. Itu motor baru dicicil 6 bulan, Honda Beat," ujar Deni.

 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved