Berita Tangerang Raya

Baru Dilantik, Ketua IDI Tangsel Dilaporkan ke Polisi oleh Warga, Dugaan Pemakaian Gelar Palsu

Baru saja dilantik Agustus lalu, ketua IDI Tangsel, Fajar Siddiq dilaporkan oleh warga ke Polres Tangerang Selatan terkait gelar akademik palsu

istimewa
Baru Dilantik, Ketua IDI Tangsel Dilaporkan ke Polisi oleh Warga, berikut tanda bukti lapornya 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG -- Baru saja dilantik Agustus lalu, ketua IDI Tangsel, Fajar Siddiq dilaporkan oleh warga ke Polres Tangerang Selatan.

Fajar dilaporkan terkait sistem pendidikan Indonesia, dengan dugaan pemakaian gelar akademik palsu.

Laporan polisinya tercatat nomor: TBL/B/1554/VIII/2022/SPKT/Polres Tangerang Selatan/Polda Metro Jaya.

Abdul Hamim, pelapor mengatakan dirinya awalnya prihatin atas pelantikan ketua IDI Tangerang Selatan, padahal ketua tersebut ramai diberitakan akibat dugaan menggunakan gelar magister palsu.

"Saya sebagai warga Tangerang Selatan, inisiatif membuat laporan supaya ini lebih jelas, apakah benar menggunakan gelar palsu atau tidak," ujar Abdul kepada Warta Kota, Senin (5/9/2022).

"Berawal dari saya melihat pemberitaan dugaan penggunaan gelar palsu, dan sudah dilaporkan ke IDI tapi saya tiba-tiba membaca berita baru perihal kepengurusannya telah dilantik. Ini tanda tanyalah. Kenapa dari IDI tidak ada informasi terkait laporan yang dilakukan anggota IDI? Jadi saya inisiatiflah melaporkan yang bersangkutan," sambungnya.

Sebagai warga Tangsel, Abdul mengaku permasalahan dugaan gelar palsu penting diselesaikan karena berkaitan dengan profesi dokter.

Baca juga: IDI Minta Semua Dokter Waspadai Gejala Cacar Monyet, WHO Telah Menetapkan Status Darurat

Baca juga: Ferdiansyah Soroti Petisi Keabsahan Gelar S2 Fajar Siddiq yang Diajukan Anggota IDI Kota Tangsel

Menurutnya, profesi dokter tidak boleh main-main, karena menyangkut kesehatan dan hidup mati seseorang, sehingga tidak boleh ada kebohongan atau cacat moral.

"Sehingga baik sekali kalau ini kemudian dilaporkan, sehingga ada kejelasan. Bila mana nantinya tidak terbukti, maka selesai. Dan itu membersihkan nama baik terlapor," ucapnya.

Adapun ketua IDI Tangsel dilaporkan olehnya ke Polres Tangsel pada Rabu, (31/9/2022) lalu.

Saat ini, dirinya masih menunggu tindakan lebih lanjut kepolisian atas laporannya. (Raf)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved