Berita Tangerang Raya

Ahmed Zaki: Program Sanitasi di Kabupaten Tangerang Sasar Sekolah dan Pesantren

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berharap masalah sampah dapat dijadikan salah satu agenda pembahasan bersama dalam pelaksanaan CSS ke-20

Tribun Tangerang/Andika Panduwinata
Bupati Zaki Sambut Peserta CSS ke- 20 Berkomitmen Jaga Sanitasi yang Layak untuk Masyarakat 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG -- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyambut para peserta City Sanitation Summit (CSS) ke- 20 yang digelar di Ballroom Nusantara Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang pada tanggal 6 - 8 September 2022.

Dalam sambutannya Bupati Zaki kembali menekankan pentingnya komitmen bersama untuk tetap mengedepankan sanitasi yang layak, bersih, sehat dan nyaman. 

"Program prioritas kita salah satunya adalah tetap mengedepankan sanitasi yang baik layak bersih dan sehat untuk masyarakat," kata Zaki.

 

Ia menambahkan program-program sanitasi yang menyasar pada lingkungan sekolah maupun pondok pesantren salah satunya bertujuan untuk mendidik anak-anak sebagai generasi agar mempu membudayakan hidup bersih dan cinta lingkungan.

"Anak-anak sebagai generasi penerus pembangunan yang berkarakter dan membiasakan hidup bersih nantinya diharapkan menjadi perlopor dan agen perubahan dalam merubah pola hidup kita agar menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Zaki juga menekankan masalah sampah yang juga menjadi permasalahan utama di kota-kota besar dan wilayah-wilayah di sekitarnya.

Zaki berharap masalah sampah juga dapat dijadikan salah satu agenda pembahasan bersama dalam pelaksanaan CSS ke-20.

"Agar ke depan sampah ini juga bisa kita tanggulangi bersama-sama. Karena tidak mungkin sanitasi bersih, layak, sehat dan nyaman kalau sampahnya masih bersebaran," ucap Zaki.

Baca juga: Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Minta Camat Curug Perbaharui Data Warga Miskin

Baca juga: Ahmed Zaki Iskandar Usulkan Penanganan Sampah Berbasis Teknologi ke DPRD Kabupaten Tangerang

Dipilihnya Kabupaten Tangerang sebagai tuan rumah penyelenggaraan CSS ke-20 tahun 2022 merupakan hasil keputusan Munas AKKOPSI ke-19 di Banjarmasin pada tahun 2019.

Di samping itu, Kabupaten Tangerang juga selain dipandang mampu, juga kompeten karena memiliki program sanitasi yang telah dianggap berhasil dan dapat direplika daerah lain, seperti sanitasi sekolah, sanitasi pondok pesantren, IPAL Komunal, Gebrak Pak Kumis dan beberapa program lainnya yang tetap mengedepankan sanitasi yang baik, layak, bersih dan sehat.

Penyambutan peserta CSS ke-20 tersebut dibuka dengan acara Welcome Dinner dan persembahan Tari Bentang Gemilang, Tari Barak Karinding dan Seni Musik Karinding serta dimeriahkan juga dengan kehadiran bintang tamu Yuni Shara. (dik)
 
 
 
 
 


  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved