PSSI

Ketum PSSI Mochamad Iriawan Sebut Bakal Ada 7 Pemain Asing Siap Dinaturalisasi

Mochamad Iriawan mengatakan, pemain sepak bola asing di Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bakal dinaturalisasi sebanyak 7 orang.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Intan Ungaling Dian
Istimewa/dok PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Irawan bersama Menpora Zainudin Amali saat memberikan keterangan seusai mengikuti rapat terbatas bersama Presiden RI Joko Widodo tentang persiapan Piala Dunia U-20 2023 di Istana Merdeka, Kamis (8/9/2022). Dok: PSSI 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA – Pemain sepak bola asing di Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bakal dinaturalisasi sebanyak 7 orang.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakannya hal tersebut saat mengikuti rapat terbatas persiapan Piala Dunia U-20 2023 yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Seusai rapat terbatas, Iriawan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo yang telah memberikan perhatian besar terhadap sepak bola Indonesia dan tim nasional Indonesia.

Iriawan juga melaporkan guna memperkuat Timnas U-19 di ajang Piala Dunia U-20 nanti, akan ada tujuh pemain keturunan Indonesia yang siap dinaturalisasi.

Iriawan juga mengatakan bahwa ketujuh pemain yang akan dinaturalisasi tersebut merupakan keinginan Shin Tae-yong.

“Yang dua sudah pasti mau karena kita sudah komunikasi. Sedangkan lima pemain lagi akan kita komunikasikan selanjutnya."

"PSSI sudah membentuk tim untuk segera berangkat ke Belanda guna bertemu dengan keluarga si pemain,” kata Iriawan.

Dia menambahkan, tim U-20 ditargetkan minimal lolos ke babak kualifikasi grup. 

Baca juga: Training Center Timnas Indonesia Dibangun di IKN, PSSI Akan Ikut Pindah Kantor

Baca juga: PSSI Adakan Rapat Bahas Langkah Investigasi Pertandingan Thailand Vs Vietnam

Jika ada penambahan pemain naturalisasi, Shin Tae-yong menjanjikan kepada PSSI bisa berbuat banyak.

‘’Jadi naturalisasi ini adalah keinginan pelatih. Jadi sesuai kebutuhan tim. Shin sudah tau mana pemain yang dibutuhkan dan posisinya di mana,” ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Rapat Dewan FIFA pada 24 Oktober 2019 di Shanghai, Tiongkok, memutuskan bahwa Indonesia ditunjuk sebagai negara tuan rumah untuk pelaksanaan Piala Dunia FIFA U-20 Tahun 2021.

Namun situasi pandemi Covid-19 yang melanda dunia, penyelenggaraan kompetisi ditunda sampai tahun 2023.

Piala Dunia FIFA U-20 ini akan digelar di enam provinsi yaitu di DKI Jakarta, Sumatra Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved