Polisi Tembak Polisi

Kuasa Hukum Nilai Bripka Ricky Rizal Lebih Pantas Dijadikan Saksi dalam Kasus Kematian Brigadir J

Kuasa hukum Bripka Ricky Rizal (RR), Erman Umar menilai kliennya lebih pantas dijadikan sebagai saksi dalam insiden tewasnya Brigadir J

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Lilis Setyaningsih
TribunTangerang.com/Yulianto
Bripka RR saat menjalani rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir Yosua 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -- Kuasa hukum Bripka Ricky Rizal (RR), Erman Umar menilai kliennya lebih pantas dijadikan sebagai saksi dalam insiden tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

"Saya menganggap RR ini pantasnya sebagai seorang saksi yang mengetahui persoalan," ujar Erman, di Bareskrim Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (8/9/2022).

"Kalau dia bilang seorang yang mengetahui kejahatan, kalau melapor kita uji di psikologi apakah orang yang itu goncang lalu berani endap-endap, jangan-jangan membahayakan dirinya juga," lanjutnya.

Menurut Erman, Bripka Ricky hanyalah korban keadaan di tengah kasus kematian Brigadir J yang saat ini sudah bergulir selama 2 bulan.

"Dia korban keadaan. Ya kan? Kan nggak mungkin dia membayangkan ini. Nggak mungkin dia kecuali ada perencanaan dia akan ditembak di sana. Ini kan nggak," kata dia.

"Ini kan dadakan ini saya disuruh kaget lalu bengong manggil Richad lalu naik ke atas. Kemudian pindah ke rumah dinas. Di pikiran sehatnya dia melakukan di rumah dinas," sambung Erman.

Bripka Ricky, kata Erman, kini berpasrah diri perihal hukuman yang nantinya bakal diterima.

Baca juga: AKBP Pujiyarto Jalani Sidang Etik, Dianggap Masuk dalam Kategori Pelanggaran Etik Ringan

Baca juga: Indonesia Police Watch Desak Polri Segara Menahan Putri Candrawathi

Ia sudah menyampaikan apa adanya terkait kasus kematian Brigadir J.

"Saya tahu dia pasrah aja. Menyampaikan apa adanya toh juga kalau saya (RR) dipecat. Tapi saya (RR) akan banding kalau tidak sesuai kesalahan," ujar Erman. (m31)
 
 
 
 


Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved