Porprov Banten

Porprov Banten 2022 di Kota Tangerang Diundur, Anggaran Rp 17 Miliar Parkir Sekitar Sebulan

Porprov Banten tahun 2022 di Kota Tangerang, diundur 9 hari. Anggaran Porprov Rp 17 miliar pun diduga sempat parkir selama sebulan

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Ign Prayoga
Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Jejen Jaenudin / 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Banten tahun 2022 di Kota Tangerang, diundur dari jadwal yang telah dirilis.

Semula dijadwalkan, Porprov Banten dibuka pada 11 November 2022. Kabar terakhir, porprov ke-4 ini diundur ke tanggal 20-29 November 2022.

Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Jejen Jaenudin mengatakan, anggaran Porprov Banten Rp 17 miliar.

Anggaran ini bersumber dari dana hibah Pemprov Banten yang dialirkan ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten.

Anggaran tersebut cair akhir Oktober. Karena jadwal porprov dimundurkan, dana Rp 17 miliar tersebut diperkirakan sempat parkir kurang lebih selama sebulan.

Jejen Jaenudin mengatakan, Porprov Banten 2022 ditunda selama 9 hari.

"Porprov Banten 2022 diundur. Bukan diundur hitungan tahun atau bulan, melainkan hanya sembilan hari," kata Jejen Jaenudin saat dikonfirmasi TribunTangerang.com, Rabu (14/9/2022).

"Pengunduran jadwal Porprov Banten 2022 ini ditetapkan sejak Selasa (13/9/2022)," imbuh Jejen.

Jejen menerangkan, keputusan menunda Porprov dilakukan lantaran waktu pencairan dana untuk penyelenggaraan Porprov Banten 2022 dinilai terlalu mepet.

Dana untuk penyelenggaraan porprov adalah hibah dari Pemprov Banten kepada KONI Banten. "Anggara Porprov Banten Rp 17 miliar," ucap Jejen.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved