Kuliner

Mal Ciputra Jakarta Gelar Kampoeng Legenda Sajikan 60 Kuliner Legendaris Nusantara

Mal Ciputra Jakarta menggelar jajanan Nusantara bertajuk Kampoeng Legenda yang berlangsung 26 Oktober-6 November 2022

Tribun Tangerang/Yolanda Putri Dewanti
Festival Kampoeng Legenda di Mal Ciputra Jakarta, menghadirkan makanan tradisional dari seluruh Indonesia. Kampoeng Legenda ini berlangsung dari 26 Oktober hingga 6 November 2022. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Mal Ciputra Jakarta menggelar jajanan Nusantara bertajuk Kampoeng Legenda yang berlangsung 26 Oktober-6 November 2022.

Makanan tradisional yang disajikan di Kampoeng Legenda Mal Ciputra ini menawarkan cita rasa kuliner dari berbagai daerah di Indonesia.

Bahkan, ada kuliner legendaris yang disajikan dan diracik turun temurun dilakukan keluarga tanpa tergerus waktu.

Pada hari kedua Kampoeng Legenda, Kamis (27/10/2022), pengunjung tampak antusias mencicipi jajaran kuliner Nusantara tersebut.

Sebanyk 60 gerai dari berbagai kota seperti Jakarta, Semarang, Bandung, Madura, Solo, Yogyakarta, Bali, dan Palembang, tampil dalam jajanan kuliner Nusantara.

General Manager Mal Ciputra Jakarta, Farel Irianto mengatakan, kehadiran Kampoeng Legenda ini dapat mengobati  kerinduan terhadap kuliner kampung halaman.

Baca juga: Kuliner Jakarta dan Sekitarnya,Nikmati Nila Cobek di Kedai Sanggabuana Karawang, Intip juga Resepnya

Baca juga: Nasi Jagal Primadona Masyarakat Jadi Legenda Kuliner Kota Tangerang

"Begitu banyak event kuliner yang diselenggarakan, namun Mal Ciputra Jakarta bersama Jiiscomm berani menampilkan yang berbeda dari yang lain," ujar Farel Irianto.

Menurut Farel Irianto, Mal Ciputra menghadirkan kuliner legendaris Indonesia yang Otentik dan turun-temurun didatangkan langsung dari kota asalnya.

"Para pengunjung tidak perlu repot-repot ke tempat asalnya untuk mendapatkan kuliner impian, cukup ke Kampoeng Legenda semua kerinduan akan terobati di sini disertai dengan beragam keuntungan yang menarik," ucapnya lagi.

Selain ada Gudeg Yu Djum dan Toko Oen, kuliner legenda lainnya seperti Kupat Tahu Gempol dari Bandung berdiri dari sejak 1965.

Sate Kambing Pak H Bejo dari Solo berdiri sejak tahun 1971, Rumah Makan Tinoor Masakan Manado dari Jakarta sejak 1950.

Serta Asem-Asem Koh Liem dari Semarang sejak tahun 1978.

Menurut dia, Kampoeng Legenda ini digelar sekaligus untuk melestarikan berbagai kuliner otentik Nusantara agar bisa terus dikenal.

"Mal Ciputra menghadirkan kembali acara ini sebagai tahun ke-7 untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan kuliner impian," kata Farel Irianto.

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved