Breaking News:

Kasus Brigadir J

Hasil Sidang Etik: Brigjen Hendra Kurniawan Resmi Dipecat dari Anggota Polri

Polri resmi melakukan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) alias memecat Brigjen Hendra Kurniawan.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Ign Agung Nugroho
Warta Kota
Brigjen Hendra Kurniawan Resmi Dipecat dari Anggota Polri. Keputusan tersebut hasil dari sidang komisi kode etik Polri (KKEP) yang digelar pada Senin (31/10/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Polri resmi melakukan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) alias memecat Brigjen Hendra Kurniawan.

Pemecatan itu dilakukan melalui sidang komisi kode etik Polri (KKEP) yang digelar pada Senin (31/10/2022), sekira pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.15 WIB.

 

 

Adapun sidang etik dipimpin langsung oleh Wairwasum Polri, Irjen Tornagogo Sihombing.

"Keputusan sidang kode etik Polri yang bersangkutan di-PTDH, diberhentikan dengan tidak hormat," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan.

 

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo saat memberikan keterangan pers terkait pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) Brigjen Hendra Kurniawan, Senin (31/10/2022).
Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo saat memberikan keterangan pers terkait pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) Brigjen Hendra Kurniawan, Senin (31/10/2022). (Tribun Tangerang/Ramadhan LQ)

 

 

Dedi menuturkan, dalam putusan itu, Hendra Kurniawan diberikan sanksi etik karena melakukan perbuatan tercela dan ditempatkan di tempat khusus (patsus) selama 29 hari.

"Dan itu (patsus) sudah dilaksanakan oleh yang bersangkutan," kata Dedi.

Saat ditanya apakah Hendra mengajukan banding terkait keputusan itu, Dedi belum dapat menjawabnya. (m31)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved