Musik

Dewa 19 Batalkan Konser 30 Tahun Berkarya dalam Pesta Rakyat di Jakarta International Stadium

Konser musik Dewa 19 dalam Pesta Rakyat untuk merayakan 30 tahun berkarya dibatalkan. Rencananya, Pesta Rakyat akan digelar 12 November 2022.

Tribun Tangerang/Ikhwana Mutuah Mico
Konser musik Dewa 19 dalam acara Pesta Rakyat yang seharusnya digelar pada 12 November 2022 mendatang di Jakarta International Stadium, Pademangan, Jakarta Utara, dibatalkan. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Konser musik Dewa 19 dalam Pesta Rakyat untuk merayakan 30 tahun berkarya dibatalkan.

Sedianya, konser musik Pesta Rakyat Dewa 19 itu akan digelar Sabtu (12/11/2022) mendatang di Jakarta International Stadium (JIS), Pademangan, Jakarta Utara.

Penyelenggara Pesta Rakyat PT Jakarta Propertindo (JakPro) dan Redline Kreasindo mengatakan, pihaknya telah sepakat untuk menunda Pesta Rakyat hingga tahun depan.

"Secara internal, kami telah sepakat bahwa acara akan kami tunda ke tahun depan pada Sabtu, 4 Februari 2023 di lokasi yang sama yaitu di Jakarta International Stadium," ujar Direktur Utama PT JakPro, Widi Amanasto, seperti dikutip dari siaran pers,  Rabu (2/11/2022).

Widi Amanasto menjelaskan, pembatalan konser Pesta Rakyat itu berkaca dari konser Berdendang Bergoyang yang terjadi kericuhan.

Menurutnya, kericuhan tersebut terjadi akibat dari terkendala izin keramaian sehingga menimbulkan banyak keluhan dari penonton. 

Dia mengatakan, penyelenggara acara Pesta Rakyat mempertimbangkan dan perlu mengkaji tentang persiapan acara menjadi lebih matang.

Sementara itu, Ahmad yang mewakili pihak DEWA Restography menanggapi penundaan acara sebagai hal positif agar konser musik bisa dipersiapkan lebih baik.

"Bagi para penggemar tidak perlu khawatir. Karena ini hanya penundaan, bukan pembatalan konser," ujarnya.

Baca juga: Potong Rambut Gratis dan Tonton Kahitna di Pesta Rakyat, Mulai Hari ini di Alun-alun Kota Tangerang 

Baca juga: Konser 30 Tahun Dewa 19 Bertempat di JIS pada 12 November 2022, Cari Vokalis Tetap

Dia menuturkan, pengembalian dana atau refund tetap akan dilayani dengan catatan pembelian tiket refund hanya kami layani bagi pembeli yang telah membeli tiketnya secara resmi di portal online tiket.com. 

Pengumuman tersebut mendapat respon dari para Baladewa Baladewi (penggemar Dewa 19) di kolom komentar pengumuman akun sosial Media Jakpro, Dewa 19, dan Redline. 

"Kacau lo semua dikira yg beli tiket dr jkt doang?! Mikir gak yg udah booking penginapan dan akomodasi? H- seminggu bgt Ig announcementnya," tulis akun Instagram @maudyaisha.

"H-seminggu gini diundur fix cuman karena konser yg kemaren dibubarin," tulis akun Instagram @anyaunyuu.

"Duhh akibat 1 event berdendang bergoyang yg EO nya maruk jadi kena semua event yg dkt2 ini harus dipostponed," tulis akun Instagram @cerita_fauzan.  

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved