Seleb

Nikita Mirzani Sidang Eksepsi Didemontrasi Pengunjuk Rasa, Fitri Salhuteru Pertanyakan Alasannya

Saat menjalani sidang eksepsi di Pengadilan Negeri Serang, Banten, Nikita Mirzani didemontrasi pengunjuk rasa Forum Masyarakat Banten, awal pekan ini.

Tribun Tangerang/Indri Fahra Febrina
Sahabat Nikita Mirzani, Fitri Salhuteru, mempertanyakan pengunjur rasa yang melakukan aksinya saat Nikita Mirzani sedang sidang di Pengadilan Negeri Serang, awal pekan ini. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Saat menjalani sidang eksepsi di Pengadilan Negeri Serang, Banten, Nikita Mirzani didemontrasi pengunjuk rasa Forum Masyarakat Banten, Senin (21/11/2022).

Sahabat Nikita Mirzani, Fitri Salhuteru mempertanyakan  alasan pengunjuk rasa melakukan orasi dan menuding Nikita Mirzani telah menistakan agama.

"Bagaimana mungkin seorang Nikita Mirzani muslim yang baik, dia menistakan agama? Bagaimana mungkin," kata Fitri Salhuteru di The Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2022).

"Saya balik bertanya kepada yang mendemo, kalian paham enggak. Bagaimana dan kapan Nikita pernah menistakan agama?" katanya lagi.

Menurutnya, orasi pengunjuk rasa tersebut tidak ada kaitannya dengan kasus yang menjerat Nikita. 

Lantas, dia mempertanyakan tujuan awal pengunjuk rasa tersebut.

"Justru saya bertanya balik kenapa kalian berdemo mengatasnamakan agama, mohon maaf tidak mengkasta-kastakan orang ya," ujarnya.

Perempuan kelahiran 1974 itu menduga, ada oknum yang sengaja memobilisasi pengunjuk rasa ke Pengadilan Negeri Serang

Namun, dia tak berkenan membeberkan nama dari oknum yang diduganya.

"Terima kasih untuk yang sudah mengirimkan, mengoordinir, dan sudah memobilisasi pendemo karena tujuan kita sama, sama-sama ingin memantau persidangan yang terjadi di Serang," ujarnya. 

"Walaupun akhir-akhir orasinya kok berbeda, mungkin karena mereka salah, karena aku enggak marah dengan adanya demo."

"Aku malah bersuka cita atas adanya demo. Setelah aku approve demonya, diganti tuh orasinya, enggak nggak nyambung lah," ujarnya. 

Baca juga: Nikita Mirzani Ditahan di Rutan, Fitri Salhuteru: Anak-anak Mengira Ibunya Lagi Syuting

Baca juga: Nikita Mirzani Tetap Tampil Stylish di Ruang Sidang Pengadilan Negeri saat Pembacaan Nota Keberatan

Nikita Mirzani resmi ditahan atas kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Dito Mahendra. 

Kemudian, mantan istri Dipo Latief itu ditahan di Rutan (rumah tahanan) Serang Kelas IIB selama 20 hari, terhitung sejak 25 Oktober 2022.  

Aas perbuatannya itu, Nikita Mirzani diduga melanggar Pasal 27 ayat 3 Jo Pasal 45 ayat 3 atau Pasal 36 Jo Pasal 51 ayat 2 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016.

Undang-undang itu tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved