Porprov Banten

Kota Tangerang Juara Umum Porprov Banten 2022 Raih Total 638 Medali

Kota Tangerang meraih juara umum dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Banten 2022. Total medali yang diraih 638 medali.

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Kota Tangerang menerima piala juara umum Pekan Olahraga Provinsi Banten saat penutupan pesta olahraga se-Banten di Stadion Banteng Reborn, Kota Tangerang, Selasa (29/11/2022). Perolehan total medali Kota Tangerang 638 medali, rinciannya yakni  257 medali emas, 204 medali perak dan 177 medali perunggu. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Kota Tangerang meraih juara umum dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Banten 2022.

Hasil perolehan medali Kota Tangerang yang menjadi tuan rumah dalam Porprov Banten 2022 tersebut 638 medali.

Rincian medali Porprov Banten Kota Tangerang yakni  257 medali emas, 204 medali perak dan 177 medali perunggu.

Peringkat kedua Porprov Banten ke-VI ditempati Kabupaten Tangerang dengan raihan 167 medali emas, 150 medali perak, dan 168 medali perunggu.

Sementara Tangerang Selatan berada di peringkat ke-3 dengan menoreh 99 medali emas, 119 medali perak dan 161 medali perunggu.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan syukur dan kebanggaan atas raihan prestasi atlet Kota Tangerang dalam Porprov Banten 2022.

"Alhamdulillah berkat kerjasama dan kerja keras kita semua sampai dengan hari ini, pelaksanaan Porprov Banten 2022 berjalan dengan lancar dan Kota Tangerang berhasil menjadi juara umum," ujar Arief R Wismansyah, Selasa (29/11/2022).

Dia mengapresiasin usaha 1.072 atlet dan 335 official Kota Tangerang yang berlaga di Porprov Banten 2022.

Perolehan medali itu menjadikan Kota Tangerang sebagai juara umum jauh melampaui target Pemkot Tangerang.

"Karena perolehan medali ini jauh melebihi target kita dan usaha persiapan para atlet jauh sebelum Porprov Banten 2022 dimulai, dapat memberikan kemenangan seluruh rakyat Kota Tangerang," ucapnya.

Harapannya, kemenangan menjadi juara umum tersebut bisa meningkatkan kualitas atlet dan pertandingan olahraga Kota Tangerang.

Baca juga: Pelaku UMKM di Ajang Porprov Banten 2022 Tingkatkan Perekonomian Kota Tangerang

Baca juga: KONI Banten Apresiasi Penyelenggaraan Porprov VI, Kota Tangerang Dipastikan Juara Umum

Menurutnya, kemenangan Porprov Banten ke-VI menjadi titik awal para atlet Kota Tangerang untuk terus bersinar di kancah nasional dan internasional.

"Kami ingin menyampaikan mohon maaf jika ada kekurangan, namun secara terus menerus kita lakukan perbaikan baik dari segi sarana prasarana maupun tata kelolanya," ucapnya.

"Mudah-mudahan kita bisa sama-sama meningkatkan kualitas olahraga dan atlet Kota Tangerang tidak hanya bisa menjuarai event-event di provinsi, tapi hingga tingkat nasional, bahkan internasional," katanya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved