Tembok Roboh

Agar tak Terulang, Pembangunan Kembali Tembok Pembatas Bank CIMB Niaga akan Libatkan Para Ahli

Manajemen Bank CIMB Niaga Finance berkoordinasi dengan sejumlah ahli dalam melakukan perbaikan tembok pembatas yang ambruk pada Kamis (1/12/2022).

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Tembok pembatas Bank CIMB Niaga Finance setinggi 4 meter, dengan panjang 30 meter di Bintaro, Tangerang Selatan, ambruk pada Kamis (1/12/2022) 

TRIBUNTANGERANG.COM, SERPONG -- Manajemen Bank CIMB Niaga Finance berkoordinasi dengan sejumlah ahli dalam melakukan perbaikan tembok pembatas yang ambruk pada Kamis (1/12/2022) kemarin.

President Director PT CIMB Niaga Auto Finance, Ristiawan Suherman mengatakan, koordinasi itu dilakukan, guna mencari penyebab rubuhnya tembok tersebut. 

Pasalnya, sebelum ambruk tembok pembatas berukuran besar tersebut dinilai belum memiliki tanda-tanda mengalami kerusakan.


"Kita telah berkoordinasi dengan para ahli yang berkompeten dalam hal ini untuk melakukan asesmen apa penyabab dari kejadian (rubuhnya tembok) ini," ujar Ristiawan Suherman saat diwawancarai awak media, Jumat (2/12/2022).

"Hasil dari asesmen ini nanti akan kita dapatkan dalam kurun waktu satu atau dua hari ke depan," sambungnya.

Selain mencari penyebab rubuhnya tembok tersebut, koordinasi turut serta dilakukan dalam rangka memperbaiki ulang dinding tersebut.

Hal itu dilakukan, untuk menghindari terulangnya insiden rubuhnya tembok yang menjadi pembatas dengan pemukiman warga itu.

"Pembangunan ulang tembok ini nanti akan kita lakukan dengan adanya pengawasan dari para ahli yang telah bekerjasama," kata dia.

"Supaya tidak membuat kekhawatiran dari warga sekitar ataupun karyawan saat diperbaikinya tembok itu," terangnya. 

Baca juga: Ambruk Saat Kebakaran, Masjid JIC Miliki Bentangan Kubah Tanpa Tiang Terpanjang se-Asia Tenggara

Pantauan TribunTangerang.com sore, evakuasi atas runtuhnya tembok tersebut telah dilakukan.

Proses evakuasi dimulai oleh belasan petugas PLN dan sambungan provider internet.

Sebab rubuhnya tembok tersebut, mengakibatkan beberapa tiang dan kabel listrik yang berada di atas tembok terputus.

Sementara tembok tersebut masih ambruk menimpa beberapa unit mobil yang berada di bawahnya.

Diberitakan sebelumnya, tembok pembatas Kantor Bank CIMB Niaga Finance yang berada di kawasan Bintaro sektor 9, Pondok Aren Kota Tangerang Selatan, rubuh pada Kamis petang.

Rubuhnya tembok tersebut terjadi sekira pukul 18.00 WIB petang, akibat terguyur hujan lebat yang melanda wilayah Tangerang Selatan sejak pukul 16.00 WIB.

Baca juga: Kebakaran Ruko dekat Mako Brimob Depok, 1 Remaja Tewas dan 2 Petugas Ambruk Kehabisan Oksigen

Kanit Samapta Polsek Pondok Aren, AKP Purwanto mengatakan, tembok yang rubuh tersebut setinggi 4 meter, dengan panjang 30 meter.

Akibat rubuhnya tembok tersebut, empat unit kendaraan roda empat atau mobil yang tengah terparkir menjadi ringsek.
 Pasalnya, tembok tersebut menjadi pembatas antara area parkir Kantor CIMB Niaga Finance dengan jalan yang ada di depannya.

"Tembok yang rubuh ini menimpa 4 unit mobil yang sedang diparkir tepat di sebelahnya, yaitu dua mobil Pajero, satu mobil Brio dan satunya lagi adalah mobil Freed," terang AKP Purwanto.

"Untuk korban jiwa dipastikan nihil (tidak ada)," jelasnya. (m28)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved