Kabar Duka

Jokowi Mengenang Ferry Mursyidan Baldan Sebagai Komunikator Ulung

Presiden Jokowi melayat dan memberikan penghormatan terakhir ke Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan di Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (2/12/2022) malam

Penulis: Nuri Yatul Hikmah | Editor: Ign Prayoga
TribunTangerang.com/Nuri Yatul Hikmah
Presiden Joko Widodo melayat ke rumah mantan Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan di Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (2/12/2022) malam. 

TRIBUNTANGERANG.COM, PALMERAH – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melayat ke rumah mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan di Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (2/12/2022) malam.

Presiden tiba di rumah almarhum di Jalan Anggrek Cendrawasih IX/24, Kelurahan Kemanggisan, Palmerah, sekitar pukul 19.00 WIB.

Jokowi memakai baju warna putih dan peci warna hitam.

Pada waktu hampir bersamaa, mantan wapres Jusuf Kalla juga tiba di rumah keluarga Ferry Mursyidan Baldan

Kurang lebih 10 menit Jokowi berada di dalam rumah duka.

"Innalillahi wa Innailaihi rojiun, saya menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah, mantan Kepala Badan Pertanahan Nasional Indonesia," ujar Jokowi Jumat (2/11/2022).

Menurut Jokowi, Ferry merupakan sosok pekerja yang baik dan selalu menjaga komunikasinya dengan semua pihak.

Karenanya Ferry dikenal sebagai komunikator ulung.

Sehingga, kata Jokowi, kepergiannya akan membuat dunia perpolitikan Indonesia berduka.

"Beliau orang yang sangat baik, bekerja dengan sangat baik," ujar Jokowi.

"Komunikasi dengan siapapun juga sangat baik. Jadi, saya kira dunia perpolitikan Indonesia kehilangan," kata Jokowi. 

Mantan Menteri ATR, Ferry Mursyidan Baldan dikabarkan meninggal dunia.  Kabar duka itu disampaikan politisi PAN, Viva Yoga Mauladi.
Mantan Menteri ATR, Ferry Mursyidan Baldan dikabarkan meninggal dunia. Kabar duka itu disampaikan politisi PAN, Viva Yoga Mauladi. (istimewa)

Sebelumnya, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan dirinya terkejut ketika diberi tahu bahwa mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertahanan Nasional (BPN), Ferry Mursyidan Baldan, meninggal dunia.

Tubuh Ferry Mursyidan Baldan ditemukan di dalam mobilnya yang parkir di basement Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (2/12/2022) siang.

"Saya terkejut sekali," kata Jusuf Kalla saat melayat ke rumah Ferry di Jalan Anggrek Cendrawasih, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved