Properti

Kemudahan Pencairan KPR Memacu Pengembang Tuntaskan Proyek Perumahan

Dukungan dari BNI direspons positif oleh MIP melalui progres pembangunan perumahan La Palma Grande yang kini berjalan sesuai target.

Editor: Ign Prayoga
Istimewa
Mendapatkan dukungan BNI, Mitragama Inti Perkasa (MIP), pengembang La Palma Grande di Bekasi Jawa Barat optimis menyelesaikan proyek dan menyerahkan rumah ke konsumen tepat waktu 

TRIBUNTANGERANG.COM - Dunia menghadapi tantangan resesi global. Namun hal ini tidak menghalangi pemerintah RI dan lembaga perbankan untuk memberi perhatian besar terhadap penyediaan rumah untuk masyarakat di antaranya melalui program sejuta rumah.

Program sejuta rumah bukan hanya memenuhi kebutuhan hunian bagi masyarakat yang belum memiliki tempat inggal, tapi juga memiliki dampak terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Untuk itu dibutuhkan sinergi dari seluruh stakeholder, baik perbankan, pemerintah pusat, daerah, dan pengembang.

Bank Indonesia yang memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2023 tetap kuat pada kisaran 4,5 persen  sampai 5,3 persen dan akan terus meningkat menjadi 4,7 persen sampai 5,5 persen tahun 2024 yang didukung konsumsi swasta, investasi, dan tetap positifnya kinerja ekspor meski pertumbuhan eskpor melambat.

Oktorisman, pemimpin Pemasaran Bisnis BNI Kantor Cabang Fatmawati, Jaksel, mengatakan, di saat fondasi ekonomi kuat, pertumbuhan ekonomi tetap positif, pihaknya tetap memfasilitasi pemberian kredit kepemilikan rumah (KPR).

“Kami selalu mendukung pengembang, terutama pengembangan yang memiliki Perjanjian Kerjasama sebagai highly selected developer,” ujar Oktorisman dalam keterangannya, Senin (5/12/2022).

Salah satunya dengan Mitragama Inti Perkasa (MIP), pengembang La Palma Grande di Bekasi, Jawa Barat.

"MIP menjadi salah satu pengembang yang memiliki perjanjian kerja sama sebagai highly selected devoloper karena memiliki komitmen dan perencanaan pembangunan yang matang dalam mengembangkan kawasan perumahaan," katanya.

Tidak hanya sebatas memfasilitasi KPR kepada konsumen, BNI akan membangun ekosistem perbankan di kawasan perumahaan itu sehingga ekosistem ini diharapkan akan menguntungkan semua pihak, mulai dari penghuni, pelaku bisnis, umkm, dan pengembang.

BNI dan MIP telah beberapa kali melaksanakan akad kredit bersama KPR BNI untuk pembiayaan konsumen secara komersil yang diikuti ratusan perserta akad.

"Kami memberlakukan proses kredit dengan Instant Approval untuk developer MIP sehingga proses menjadi lebih cepat. Bukan lagi dalam hitungan hari, tapi dalam hitungan jam konsumen sudah mendapat persetujuan kredit dari BNI," katanya.

Dukungan dari BNI direspons positif oleh MIP melalui progres pembangunan La Palma Grande yang kini telah berjalan sesuai progres yang direncanakan.

Santoso Angwar, Direktur Proyek Mitragama Inti Perkasa mengatakan, cuaca ekstrem selama musim hujan bukan menjadi hambatan untuk menyelesaikan pembangunan di Cayman Cluster Blok G.

Santoso Angwar berharap pembangunan akan selesai tahun depan sehingga serah terima rumah sesuai dengan jadwal yang direncanakan.

“Dari target awal yang direncanakan 182 unit yang akan dikerjakan, kini bertambah menjadi lebih dari 200 unit. Kami berharap tahun depan sudah bisa serah terima dengan konsumen,” kata Santoso.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved