Wawancara Eksklusif

Alasan Kepala Imigrasi Soetta Cantumkan Nomor Ponsel di Banner dan Spanduk, Ponsel Aktif 24 Jam

Kepala Imigrasi TPI Soetta Muhammad Tito Andrianto mencantumkan nomor ponsel di spanduk dan banner agar bisa memantau laporan masyarakat

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Jefri Susetio
WARTAKOTALIVE.COM/TRIBUNTANGERANG.COM/ Yulianto
Kepala Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno Hatta, Muhammad Tito Andrianto, saat dikunjungi Warta Kota-Tribun Network di Kantor Imigrasi Soetta, Tangerang, Banten, Senin (5/12/2022). Warta Kota/YULIANTO 

TANGERANG, TRIBUN- Kepala Kantor Imigrasi Kelas-1 Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara Soekarno-Hatta, Muhammad Tito Andrianto meluncurkan berbagai inovasi pelayanan terhadap masyarakat. Satu di antaranya program Soeta Lestari.

Program Soeta Lestari merupakan pembuatan paspor sepulang ngantor atau pukul 16.30 WIB sampai 18.00 WIB. Program ini berlaku hanya hari Selasa dan Kamis saja.

Selain itu, Tito juga membuat spanduk dan banner besar dengan tulisan "laporkan jika terjadi kendala dalam pelayanan kami".

Baca juga: Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta Terapkan Bebas Visa Delegasi dan Jurnalis Peliput KTT G20 

Pada banner dan spanduk yang beredar di lingkungan kantor Imigrasi itu ia menyertakan nomor ponselnya.

Pada wawancara eksklusif bersama Tribun Network (Harian Warta Kota-TribunTangerang.com), Tito membeberkan berbagai terobosan yang dilakukan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan akses pelayanan.

Berikut rangkuman wawancara eksklusif Wakil Direktur Pemberitaan Tribun Network-Pemimpin Redaksi Warta Kota, Domu D Ambarita bersama Muhammad Tito Andrianto pada Senin (5/12/2022).

Tribun : Saya melihat Bapak membuat spanduk dan banner berukuran besar yang berisi foto Bapak dan jabatan. Lalu ada tulisan besar 'laporkan jika terjadi kendala dalam pelayanan kami hubungi kantor di nomor 0821-1211-7146, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan sangat baik. Ini nomor Bapak? Mengapa harus dicantumkan Pak?

Tito : Jadi pertama kali saya masuk Imigrasi Soekarno-Hatta pada bulan Maret 2022 lalu sampai dengan sekarang. Saya bikin spanduk-spanduk seperti yang ada di parkiran terus di tempat pelayanan juga banner yang lebih kecil.

Fungsinya, pemohon yang datang di Kantor Imigrasi Soekarno-Hatta maupun tempat pemeriksaan imigrasi, bilamana ada kendala-kendala yang mereka dapati. Seperti kurang menyenangkan atau mungkin ada yang menyulitkan atau lainnya, bisa langsung direct lapor ke saya.

Agar, kami bisa mengoreksi lagi pelayanan kami. Dan, bilamana ada mengoreksi pelayanan, kami lebih baik lagi dalam memberi pelayanan pada masyarakat, dan juga laporan itu tidak kemana-mana, jadi kami bisa langsung dapatkan informasi lebih aktual dari pemohon.

 

Tribun : Berarti Pak Tito sudah bertugas selama 8 atau 9 bulan?

Tito: Iya. Di sosmed juga kita masukan juga.

 

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved