Natal dan Tahun Baru

Puncak Libur Natal 2022, Garuda Indonesia dan Citilink Catat Rekor 60 Ribu Penumpang dalam Sehari

Puncak arus mudik dan liburan Natal 2022 terjadi pada hari ini dengan frekuensi sudah sampai 160 penerbangan, baik rute domestik maupun internasional.

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sendro
Direktur Utama (Dirut) PT Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra saat ditemui di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (23/12/2022) 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Pergerakan pesawat maskapai penerbangan Garuda Indonesia pada puncak arus mudik dan liburan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023 yang diperkirakan terjadi pada Jumat (23/12/2022) hari ini mencapai 160 penerbangan (flight).

Jumlah 160 penerbangan dari maskapai Garuda Indonesia tersebut merupakan gabungan antara penerbangan rute domestik maupun internasional.

 

 

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama (Dirut) PT Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra.

"Perkiraan kami, puncak arus mudik dan liburan Natal 2022 terjadi pada hari ini dengan frekuensi sudah sampai 160 penerbangan, baik rute domestik maupun internasional," ujar Irfan Setiaputra saat ditemui di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Dengan tambahan jumlah tersebut, total penerbangan Garuda Indonesia selama bulan Desember 2022 diperkirakan mencapai 2.015 flight. 

 

Baca juga: Tinjau Bandara Soetta, Menhub Minta Tidak Ada Keterlambatan Pesawat Selama Libur Nataru

 

Baca juga: Antisipasi Puncak Arus Mudik Nataru Garuda Indonesia Siapkan 1,3 Juta Extra Seat

 

Kemudian untuk pergerakan pesawat maskapai penerbangan Citilink Indonesia, yang merupakan anak perusahaan Garuda Indonesia dalam periode yang sama, sejumlah 354 flight.

"Secara keseluruhan di bulan Desember 2022 ini, jumlah flight Garuda Indonesia Group sebanyak 2.549, dengan rincian 2.015 penerbangan Garuda dan 534 untuk Citilink," kata dia. 

Lebih lanjut Irfan menambahkan, jumlah pergerakan penumpang Garuda Indonesia dan Citilink pada H-2 Natal hari ini telah menembus angka 60 ribu penumpang.

Jumlah tersebut merupakan yang tertinggi selama terpaan Pandemi Covid-19, yang hanya menyentuh angka 30 ribu orang per hari.

"Berdasarkan perhitungan kami, puncak pergerakan penumpang Garuda dan Citilink hari ini sudah sekitar 60 ribu-an," tuturnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved