Pembunuhan

Tergiur Handphone yang Dimainkan Penumpang di Sebelahnya, Sopir Angkot Sampai Bunuh Korban

Bermain handphone di dalam angkot, seorang Wanita tewas dibunuh sopir angkot, jasadnya dibuang di lahan kosong

Penulis: Cahya Nugraha | Editor: Lilis Setyaningsih
Tribun Tangerang/Cahya Nugraha
Polres Bogor merilis pengungkapkan pelaku pembunuhan, Senin (26/12/2022) yang jasad korbannya dibuang di lahan kosong yang berada di Kabupaten Bogor, tepatnya di Jalan Raya Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Kamis 15 Desember lalu. 

TRIBUNTANGERANG.COM, BOGOR -- Duduk bersebelahan dengan sopir  di angkot seringkali dipilih penumpang agar lebih aman.

Namun ternyata pilihan itu juga tidak sepenuhnya aman. Bila sang sopir juga jadi pelaku kejahatan di angkotnya.

Polres Bogor melalui Sat Reskrim nya berhasil mengungkapkan pelaku pembunuhan yang jasad korbannya dibuang di lahan kosong yang berada di Kabupaten Bogor, tepatnya di Jalan Raya Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Kamis 15 Desember lalu. 

Diketahui jasad korban berjenis kelamin wanita, berinisial VS (28).

VS pertama kali ditemukan oleh seorang pemulung yang hendak mengambil sepatu, yang mana sepatu tersebut ternyata milik korban pembunuhan.

"Bahwa dari hasil penyelidikan yang kita lakukan terkait kasus tindak pidana pembunuhan tersebut berhasil kita amankan seorang pelaku berinisial AS alias IT (49) yang berprofesi sebagai sopir angkutan umum 08 jurusan pasar Anyar - Citeureup. Jelas Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin di Polres Bogor, Senin (26/12/2022). 

Iman menambahkan terkait motif pelaku melakukan perbuatan kejinya tersebut karena ingin menguasai harta milik korban.

"Awalnya korban VS ini menaiki angkot yang dikendarai pelaku dengan duduk di kursi depan bersebelahan dengan pelaku. Dan pada saat diperjalanan pelaku ini melihat korban bermain handphone hingga timbul niatan pelaku mengambil handphone milik korban, selain itu pelaku juga memiliki niatan untuk menyetubuhi korban," ungkap Iman. 

Menurut pengakuan pelaku saat dimintai keterangan oleh pihak kepolisian, saat itu korban melakukan perlawan, sehingga membuat pelaku panik.

Baca juga: Ibunda serta Tunangan Bharada E Rayakan Natal bersama di Rutan Bareskrim, Bawakan Nasi Jaha

Baca juga: Digigit Ular Piton 4,5 Meter, Warga Perumahan Wahana Bekasi Alami Luka Sobek di Tangan


"Korban sempat menggigit tangan pelaku, hingga pelaku mengeluarkan pisau dan melakukan penusukan terhadap korban sebanyak 17 kali tusukan hingga korban meninggal dunia, kemudian jenazahnya di buang di pinggir jalan pangkalan pasir," jelas Iman. 

Dari pengungkapan tersebut jajaran Sat Reskrim Polres Bogor juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 kain Yang digunakan untuk menutupi korban, 1 kendaraan angkot yang digunakan oleh pelaku dan korban, dua buah handphone milik korban, pakaian korban, dan sebuah pisau.

Atas perbuatannya pelaku ini kita Ancam dengan Pasal 340 KUHP, pasal 338 KUHP, dan Pasal 365 Ayat 3 KUHP dengan ancaman maksimal hukuman 20 tahun penjara, seumur hidup dan hukuman mati. (M33) 

 

 

Sumber: Tribun depok
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved