Kota Tangerang

DLH Kota Tangerang Angkat Suara Pasca Lubernya Gunung Sampah TPA Rawa Kucing

Dinas Lingkungah Hidup (DLH) Kota Tangerang angkat suara akan lubernya sampah-sampah di TPA Rawa Kucing, pada Senin (2/1/2023) kemarin.

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sendro
Dinas Lingkungah Hidup (DLH) Kota Tangerang angkat suara terkait lubernya sampah-sampah di TPA Rawa Kucing, pada Senin (2/1/2023) kemarin. 

TRIBUNTANGERANG.COM, KOTA TANGERANG - Dinas Lingkungah Hidup (DLH) Kota Tangerang angkat suara terkait lubernya sampah-sampah di TPA Rawa Kucing, pada Senin (2/1/2023) kemarin.

Kepala Bidang Kebersihan pada DLH Kota Tangerang, Iwan Syarifudin mengatakan, lubernya tumpukan sampah TPA Rawa Kucing tersebut disebabkan oleh gunung sampah yang longsor.

Pasalnya, hujan deras yang mengguyur menyebabkan kawasan TPA menjadi banjir dan sampah ikut terbawa arus hingga ke luar area TPA Rawa Kucing.

 

 

"Jadi gunung sampah TPA Rawa Kucing ini longsor, akibat hujan sehingga aliran air melimpah dan membawa sampah ke bawah," ujar Iwan Syarifudin, Selasa (3/1/2023).

Iwan pun menyebut, pihaknya akan membuat tanggul penahan sampah di area pembatas TPA Rawa Kucing.

Rencana itu menyusul setelah adanya insiden longsornya gunung sampah dan banjir di pintu 3, yang membuat sampah meluap hingga ke Jalan Raya Iskandar Muda.

 

Sebuah video tersebar viral di sosial media Instagram yang menunjukan longsornya Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, Senin (2/1/2023).
Sebuah video tersebar viral di sosial media Instagram yang menunjukan longsornya Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, Senin (2/1/2023). (Istimewa)

 

Baca juga: Viral, Sampah di TPA Rawa Kucing Kota Tangerang Longsor Hingga Tutup Jalan Iskandar Muda

 

"Untuk penanganan, akan dibuat jalur aliran air, supaya lebih lancar dan juga membuat tanggul penahan sampah," kata dia.


"Jadi, bila terjadi hujan Insya Allah tidak akan meluap lagi sampah-sampahnya seperti kemarin," sambungnya. 

Diberitakan sebelumnya, sebuah video tersebar viral di Sosial Media Instagram yang menunjukkan longsornya Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing.

Dalam video tersebut terlihat gunung sampah TPA Rawa Kucing berserakan terbawa air, hingga menutup Jalan Iskandar Muda, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved