HUT ke 50 PDI Perjuangan

Megawati Soekanoputri dan Jokowi Sudah Diskusi Calon Presiden yang Diusung PDI Perjuangan

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Megawati dan Presiden Jokowi sudah diskusi mengenai calon presiden yang akan diusung PDI Perjuangan

Editor: Jefri Susetio
Twitter@PDI_Perjuangan
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi sudah diskusi mengenai calon presiden yang akan diusung PDI Perjuangan 

TRIBUNTANGERANG.COM - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sudah mendiskusikan nama calon Presiden bersama Jokowi.

Hal ini ia sampaikan saat ditemui di Jakarta International (JI) Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (9/1/2022).

"(Diskusi Megawati dan Jokowi) Ya tentu saja," kata Hasto, kepada para awak media, Senin ini.

Lebih lanjut, Hasto mengungkapkan, Megawati dan Jokowi membahas tentang sustainability of the leader and policy (keberlanjutan pemimpin dan kebijakan).

"Apalagi kami berbicara tentang sustainability of the leader and policy," ujarnya.

Menurut Hasto, pembicaraan tersebut merupakan satu kesatuan yang akan membawa kemajuan bagi Indonesia.

"Sehingga antara Bung Karno, ibu Mega, pak Jokowi, dan calon presiden yang akan datang itu merupakan satu kesatuan yang terus membawa kemajuan bagi Indonesia raya kita," kata Hasto.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut ada elemen kejutan saat partainya merayakan HUT ke-50 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta pada Selasa (10/1/2023) besok.

Puan mengatakan, bahwa elemen kejutan itu bakal disampaikan langsung Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri pada saat perayaan HUT ke-50 tahun.

"Ya, pastinya. Setiap ulang tahun, kan, ada surprise, tetapi namanya surprise, ya, enggak tahu. Cuma Ibu Ketua Umum yang tahu surprise akan disampaikan," ujar Puan Maharani di Hotel Grand Paragon, Jakarta, Senin (9/1/2023).

Meski demikian, Puan mengaku tidak tahu persis apa elemen kejutan pada saat HUT ke-50 PDIP.

Karena, hanya Megawati yang memahami elemen kejutan tersebut.

Termasuk, Puan tidak tahu soal kemungkinan elemen kejutan berupa pengumuman capres atau cawapres dari parpol bernomor tiga pada Pemilu 2024.

"Pidato Ketua Umum itu kan ada yang dari hati, ada yang dari pikiran, ada yang memang sudah tercatat. Kalau kemudian besok, tiba-tiba ada surprise, siapa nama bakal calon capres atau cawapres PDIP akan disampaikan, kemungkinan bisa saja," ucap Puan.

Halaman
12

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved