Breaking News:

Pendidikan

Kampus Multimedia Nusantara Polytechnic Jalankan Visi Perintis Kompas Gramedia

Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) mengedepankan visi Kompas Gramedia (KG) untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Gedung Kampung Multimedia Nusantara Polytechnic. Yayasan Multimedia Nusantara meluncurkan kampus Multimedia Nusantara Polytechnic, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (18/9/2021). Kampus ini institusi pendidikan tinggi berbasis vokasi. 

TRIBUNTANGERANG.COM, SERPONG - Yayasan Multimedia Nusantara meluncurkan kampus Multimedia Nusantara Polytechnic, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (18/9/2021).

Ketua Yayasan Multimedia Nusantara Teddy Surianto menerangkan bahwa Multimedia Nusantara Polytechnic merupakan institusi pendidikan tinggi berbasis vokasi.

Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) itu mengedepankan visi Kompas Gramedia (KG) untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan mencerahkan masyarakat Indonesia.

"Mudah-mudahan MNP dapat menjalankan visi perintis KG, melalui lewat pendidikan vokasi yang unggul berbasis Information Communication Technology (ICT) serta industri kreatif," ujar Teddy Surianto saat membuka peluncuran kampus MNP, Sabtu(18/9/2021).

"MNP ini merupakan bagian dari perwujudan visi pendiri KG, Jakob Oetama dan PK Ojong, agar dapat mencerdaskan dan mencerahkan masyarakat Indonesia," ujarnya.

Baca juga: Dukung Pendidikan Anak SD di Paliyan Yogyakarta, MSIG Indonesia Sumbang 6.000 Buku Edukasi Prokes

Baca juga: Wahidin Halim Berharap Banten Menjadi Pusat Pendidikan Berskala Internasional melalui UIN SMH

Kampus Multimedia Nusantara Polytechnic diresmikan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Wikan Sakarinto ditandai dengan pemukulan gong di Kampus Multimedia Nusantara Polytechnic, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (18/9/2021).
 
Kampus Multimedia Nusantara Polytechnic diresmikan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Wikan Sakarinto ditandai dengan pemukulan gong di Kampus Multimedia Nusantara Polytechnic, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (18/9/2021).   (Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro)

Teddy mengatakan, peluncuran MNP dapat menjadi jawaban atas krisis multidimensi yang saat ini sedang dirasakan bangsa sejak pandemi Covid-19.

Dia menilai, MNP dapat membantu bangsa Indonesia dalam menghadapi tantangan menuju revolusi industri 4.0 dan disrupsi industri.

Pasalnya, saat ini pendidikan vokasi sebagai bentuk perguruan tinggi paling sesuai dengan kondisi sekarang.

MNP dipercaya dapat mengembangkan sumber daya manusia (SDM) agar dapat menguasai keterampilan esensial dan kritikal.

"Kita berkaca pada pendidikan terapan di negara-negara maju seperti Korea Selatan dan Jerman, yang mana keberadaan pendidikan vokasi di negara itu, mampu membawa dampak langsung pada terjadinya peningkatan kualitas SDM," kata Teddy.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved