Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Mad Romli Akui Kesadaran Masyarakat Tinggi untuk Vaksinasi Covid-19

Pemerintah Kabupaten Tangerang menargetkan dua juta penduduk di Kabupaten Tangerang sudah vaksinasi Covid-19 pada Desember mendatang.

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli mengatakan, target 2 juta warga vaksinasi Covid-19 hingga Desember 2021. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Kesadaran warga Kabupaten Tangerang untuk menjalani vaksinasi Covid-19  semakin tinggi.

Oleh karena itu, Pemkab Tangerang memerkirakan, hinga Desember 2021 mendatang, bakal ada 2 juta warga Kabupaten Tangerang sudah vaksinasi Covid-19.

Dua juta warga vaksinasi Covid-19 itu dikemukakan Wakil Bupati Tangerang  Mad Romli.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Tangerang menargetkan dua juta penduduk di Kabupaten Tangerang sudah vaksinasi Covid-19 pada Desember mendatang.

Mad Romli menilai, target yang dicanangkannya tersebut bukan hal mustahil untuk direalisasikan masyarakat Kabupaten Tangerang.

Pasalnya, hingga Selasa 14 September 2021, jumlah masyarakat umum, lansia, dan  anak berusia diatas 12 tahun di Kabupaten Tangerang yang telah Vaksinasi Covid-19 sebanyak satu juta jiwa.

"Target kami bulan Desember sekitar 2 juta warga Kabupaten Tangerang sudah tervaksin, termasuk masyarakat umum dan lansia," ujar Mad Romli di gedung Bupati Tangerang, Tigaraksa, Selasa (14/9/2021).

"Saya kira masyarakat sekarang kesadaran vaksinasinya sudah tinggi ya, jadi memang antusiasnya juga tinggi," ujarnya.

Baca juga: UPDATE Vaksinasi Covid-19 RI 21 September 2021: Dosis Pertama 81.083.498, Suntikan Kedua 46.125.790

Baca juga: Jadwal Vaksinasi Tangerang Selasa 21 September di Kecamatan Periuk, Karang Tengah dan Cipondoh

Mad Romli menjelaskan, manfaat masyarakat bagi yang telah vaksinasi Covid-19 antara lain  daya tahan tubuh lebih kuat menangkal varian dari virus Covid-19.

Selain itu, kekebalan tubuh yang diperoleh masyarakat ketika sudah divaksin, dapat mempercepat proses penyembuhan apabila terpapar Covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved