Angkutan Si Benteng Mulai Diminati, Pelajar hingga Ibu Rumah Nikmati Berbagai Fasilitas Ini

Meski rute baru Si Benteng hanya ditumpangi 1-2 penumpang, namun hal itu dinilainya merupakan awal yang baik, bagi rute yang baru diresmikan satu hari

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Mohamad Yusuf
Wartakotalive.com/Gilbert Sem Sandro
Angkutan Umum Kota Tangerang, Si Benteng terparkir menunggu jadwal beroperasi di Terminal Cimone, Tangerang. 

TRIBUNTANGERANG.COM, CIMONE - Pemerintah Kota Tangerang meluncurkan empat rute baru angkutan perkotaan, Si Benteng, yang dapat melintasi jalur pemukiman yang ada di Kota Tangerang.

Melalui pantauan Wartakotalive.com pada pukul 16.00 WIB di Terminal Cimone, Tangerang, beberapa mobil angkutan Si Benteng, terparkir menunggu giliran untuk beroperasi.

Kemudian, terlihat juga beberapa masyarakat naik ke dalam Si Benteng, untuk menumpangi angkutan yang berwarna-warni sesuai dengan rute jurusannya tersebut.

Baca juga: Melihat Efek Samping, Respons Antibodi, dan Efikasi Vaksin Zifivax yang telah Mendapatkan Izin BPOM

Baca juga: TAK LAGI REPOT! Begini Cara Cetak KK, Akta Kelahiran, dan Kependudukan Secara Mandiri

Baca juga: ALHAMDULILLAH, Saudi Arabia Kembali Buka Umrah untuk Jemaah Indonesia, Simak Persyaratannya Berikut

Halomoan Sinambela, salah seorang sopir Si Benteng jurusan Terminal Cimone-Sholeh Ali menilai, empat rute Si Benteng yang baru diresmikan kemarin, sudah cukup diminati banyak masyarakat.

Meski rute baru Si Benteng hanya ditumpangi 1-2 penumpang, namun hal itu dinilainya merupakan awal yang baik, bagi rute yang baru diresmikan satu hari.

"Untuk rute baru diresmikan kemarin, sudah dinaiki masyarakat sejak pemberangkatan dari terminal saja, itu sudah awalan yang bagus," ujar Halomoan Sinambela saat diwawancarai Wartakotalive.com, Selasa(12/10/2021

Menurutnya, jumlah penumpang Si Benteng tergantung dengan rute jurusan yang dilaluinya.

Khusus untuk trayek yang dilalui Halomoan, para penumpang yang naik umumnya adalah anak sekolah dan juga ibu rumah tangga.

"Lokasi tujuan Si Benteng yang saya bawa ini trayeknya itu menuju Pasar Anyar dan Tangcity Mall, melalui TPU Tanah Gocap," kata Halomoan.

"Karena menuju pasar dan melewati banyak sekolah, jadi umumnya penumpang saya ibu-ibu dan pelajar," ungkapnya.

"Jadi penumpang yang naik itu ya tergantung lokasi yang dilewati Si Benteng ini," imbuhnya.

Lebih lanjut Halomoan menambahkan, dalam satu rit (perjalanan pulang-pergi) penumpang yang diangkutnya dapat mencapai tiga hingga empat penumpang.

Jumlah itu dinilai Halomoan sudah cukup banyak, mengingat penumpang maksimal yang dapat diangkut oleh Si Benteng yaitu, enam orang.

"Sebenarnya kapasitas maksimalnya banyak, cuma karena masih Pandemi Covid-19, jadi penumpang diberi jarak, nah maksimalnya hanya enam orang sekarang ini," terangnya.

Selama perjalanan menggunakan Si Benteng, penumpang akan dilayani dengan berbagai fasilitas, mulai dari pendingin ruangan (AC) hingga colokan untuk mencharger HP disediakan.

Baca juga: Diapit 3 Jenderal, Gaya Menlu Retno Marsudi Bikin Salah Fokus, Pakai Sepatu Kanan-Kiri Beda Warna

Baca juga: TAK DISANGKA, Uang Ratusan Juta Terkumpul Ketika Penjual Gorengan Bongkar Tabungan dari Ember

Baca juga: Dampak Corona, Pemerintah Jepang Beri Setiap Anak hingga Usia 18 Tahun, Subsidi Uang Rp12,7 Juta

Selain itu, ketika ingin menaiki Si Benteng, para penumpang diwajibkan menggunakan hand sanitizer, yang sudah tersedia pada pintu masuk.
 
"Angkut Si Benteng ini juga menyediakan berbagai fasilitas, mulai dari AC hingga lubang untuk charger HP para penumpang," ucapnya.

"Selain itu, kita juga menyiapkan hand sanitizer di pintu masuk. Pokonya fasilitas Si Benteng lengkap semua, biar masyarakat yang naik aman dan nyaman," tutup Halomoan Sinambela.(m28)

 

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved