Breaking News:

Virus Corona

Pimpin PMI Kota Tangsel Kedua Kalinya, Airin Rachmi Diany Targetkan Penanggulangan Covid-19

Airin Rachmi Diany menargetkan partisipasi PMI Kota Tangsel dalam membantu Pemkot Tangsel menanggulangi pandemi covid-19.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Intan Ungaling Dian
Tribun Tangerang/Rizki Amana
Ketua PMI Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah melantik Airin Rachmi Diany sebagai Ketua PMI Kota Tangsel, Rabu (13/10/2021). 

TRIBUNTANGERANG.COM, SERPONG - Airin Rachmi Diany kembali memimpin Palang Merah Indonesia Kota Tangerang Selatan (PMI Kota Tangsel). 

Pengangkatan kembali Airin Rachmi Diany itu diumumkan oleh PMI Provinsi Banten saat kegiatan pelantikan Ketua PMI Kota Tangsel, Dewan Kehormatan dan struktural pengurusan periode 2020 - 2025, Serpong, Kota Tangsel, Rabu (13/10/2021).

Seusai dilantik untuk menjadi Ketua PMI Kota Tangsel kedua kalinya, Airin menargetkan partisipasi PMI Kota Tangsel dalam membantu Pemkot Tangsel menanggulangi pandemi covid-19.

Terutama dalam merealisasikan penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 bagi masyarakat Kota Tangsel. 

"Target yang kita lakukan ini kan ada 3 hal yaitu di hulu sama-sama membantu dalam hal pemerintah mengajak masyarakat disiplin prokes," kata Airin.

Baca juga: PMI Kota Tangerang Gelar Vaksinasi Covid Selama 10 Hari untuk Masyarakat Umum

Baca juga: PMI Provinsi Banten Sediakan 200.000 Dosis Vaksin Covid-19 Jenis Sinovac untuk Tangerang Raya

Selain melakukan sosialisasi penerapan prokes Covid-19, pihaknya turut pula mendirikan Sentra vaksinasi Covid-19 di Gedung PMI Kota Tangsel

Menurutnya, langkah tersebut dilakukan dalam rangka percepatan program herd immunity atau kekebalan massal bagi masyarakat Kota Tangsel. 

"Sekarang program target kita vaksinasi. Jadi kita ada sentra vaksin tujuannya memberikan altenarif bagi masyarakat untuk bisa melakukan vaksin."

"Tidak hanya di puskesmas di tempat tempat tertentu tapi juga ada di PMI Kota Tangsel," ujarnya. 

Selain itu, dalam kepemimpinan periode keduanya tersebut, Airin menargetkan ketersediaan plasma konvalesen. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved