Berita Tangsel

Polres Tangerang Selatan Sudah Salurkan Bantuan UMKM untuk 4.000 Pedagang Kaki Lima

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin mengatakan bantuan langsung tunai itu lebih menyasar kepada mereka yang terkategori sebagai pedagang kaki lima (

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dian Anditya Mutiara
TribunTangerang.com/Arie Puji Waluyo
Pelaku UMKM di Kota Tangsel sedang melakukan registrasi di Mapolres Tangsel untuk menerima bantuan uang tunai Rp 1,2 juta 

TRIBUNTANGERANG.COM, SERPONG - Ribuan pelaku Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah (UMKM) menerima sejumlah bantuan uang senilai Rp 1,2 juta.

Bantuan tersebut disalurkan melalui Polres Tangerang Selatan (Tangsel) yang telah berlangsung sejak beberapa hari terakhir. 

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin mengatakan bantuan langsung tunai itu lebih menyasar kepada mereka yang terkategori sebagai pedagang kaki lima (PKL). 

"Bantuan langsung ini warung dan pedagang kaki lima yang dilaksanakan melalui Polres Tangerang Selatan penyalurannya. Itu sasaran masyarakat yang menerima bantuan langsung tersebut dari pemerintah di Tangerang Selatan sejumlah 4.000," katanya kepada TribunTangerang.com saat ditemui di Mapolres Tangsel, Serpong, Sabtu (30/10/2021).

Baca juga: Aini Suci Wismansyah Dorong Gerai UMKM REKSA Jadi Pusat Oleh-oleh Pengunjung Bandara Soetta

Baca juga: Pelaku UMKM Bisa Urus Merek Dagang Gratis Lewat Dinas Perindagkopukm Kota Tangerang

Iman menuturkan pihaknya terus menggelontorkan bantuan tersebut agar tercapainya target penerima yang telah ditetapkan pihak Pemerintah Indonesia. 

Menurutnya para penerima hanya perlu membawa dokumentasi kependudukan untuk dapat mencairkan bantuan tersebut. 

"Kami telah menyelesaikan sampai dengan hari ini 85 persen sudah kami salurkan, sisanya sedang dalam proses untuk yang 15 persennya, Insha Allah dalam satu, dua hari ke depan 100 persen," ungkap Iman. 

"Untuk administrasi persyaratan awal itu menjadi kewenangan dari pihak kementerian, kami hanya menjadi penyalur saja ketika kami sudah punya daftar kemudian kami salurkan sesuai dengan sasaran dan tujuannya," sambungnya. (m23) 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved