Travel

5 Hal yang Bisa Dilakukan Berwisata di Situ Cipondoh, Bayarnya Cuma Rp 5.000 Per Orang

Danau Cipondoh atau Situ Cipondoh merupakan wisata alam terbuka, yang bisa membuat rasa jenuh Anda hilang dalam sekejap.

Youtube
Wisata Situ Cipondoh 

TRIBUNTANGERANG.COM, CIPONDOH - Salah satu lokasi wisata di Kota Tangerang yang bisa dinikmati banyak orang dengan harga murah adalah Danau Cipondoh.

Danau Cipondoh atau Situ Cipondoh merupakan wisata alam terbuka, yang bisa membuat rasa jenuh Anda hilang dalam sekejap.

Menuju lokasi Situ Cipondoh yang beralamatkan di Jalan KH Hasyim Ashari, Cipondoh, Kota Tangerang ini bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. 

Setiap pengujung yang akan memasuki Situ Cipondoh ini hanya dikenai biaya Rp 5.000 per orang untuk bisa menikmati fasilitas. 

Namun, selama masa pandemi, jumlah pengunjung yang datang dibatasi. Ditambah adanya aturan PPKM yang membuat Situ Cipondoh ini ketat bagi pengunjung. 

Baca juga: PHRI Berharap PPKM Level 3 Tidak Diterapkan Saat Libur Nataru, Khawatir Pariwisata Sulit Bangkit

Untuk mengunjungi Situ Cipondoh ini harus mengikuti aturan pemerintah yaitu ikuti protokol kesehatan.

Pengunjung yang hadir diwajibkan menggunakan masker, sebelum memasuki wisata alam Situ Cipondoh dan diwajibkan mencuci tangan ditempat yang telah disediakan.

Kepala Pengelola Situ Cipondoh, Merun mengungkapkan, penutupan Wisata Situ Cipondoh ditetapkan menjelang Hari Raya Idul Fitri bulan Mei 2021 lalu.

Sebab, penutupan tersebut diintruksikan langsung oleh pihak Pemkot Tangerang, guna mencegah kerumunan saat libur lebaran kemarin.

"Jadi kita baru buka waktu awal bulan Agustus ini, waktu masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) awal-awal diperpanjang," imbuhnya.

Baca juga: Pasar Lama Tangerang Bukan Sekedar Tempat Kuliner, Jadi Tujuan Wisata Budaya Peranakan

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved