Breaking News:

MoU Kemendag

Membangun Konsumen Cerdas dan Berdaya, Kemendag RI Teken MoU dengan Universitas di Seluruh Indonesia

Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan puluhan universitas di Indonesia.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Sigit Nugroho
TribunBekasi.com
Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) pada Jumat (10/12/2021). 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia menilai perlindungan konsumen sangat penting, khususnya jual beli online.

Terkait hal itu, Kemendag RI melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan puluhan universitas di Indonesia.

MoU itu bertujuan tentang penyebaran informasi perlindungan konsumen dalam rangka membangun konsumen cerdas dan berdaya.

Salah satu MoU itu dilakukan dengan Fakultas Hukum Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) pada Jumat (10/12/2021).

Baca juga: Hari Ini Mantan Sekum FPI Munarman Jalani Sidang Online dan Pekan Depan Menjalani Sidang Offline

Baca juga: Kemendagri Minta Pemprov Ukur Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten/Kota di Wilayahnya

Baca juga: Kemendagri Sebut 2 Tahun Revolusi Kertas Putih, Hemat Rp900 Miliar, Warga Bisa Cetak Dokumen Mandiri

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Kementerian Perdagangan Veri Anggrijono, Sekretaris Ditjen PKTN Susy Herawaty, Direktur Metrologi Rusmin Amin dan Rektor Unsika Prof. Dr. Sri Mulyani.

Kepada media, Veri menuturkan, Unsika adalah perguruan tinggi kedua yang mendatangani nota kesepahaman dari total 43 universitas seluruh Indonesia.

"Oktober 2021, berteparan dengan sumpah pemuda, Menteri Perdagangan mendatangani kerja sama dengan perwakilan 43 perguruan tinggi. Hari ini kami tindaklanjuti kerja sama itu secara formal," kata Veri.

BERITA VIDEO: Bertepatan Hari HAM Sedunia, Buruh Kembali Geruduk Kantor Gubernur Anies

Veri berharap dengan kerja sama ini, pihak universitas dapat membuat melakukan penyuluhan ke masyarakat tentang perlindungan konsumen dan kebijakan perlindungan konsumen bisa jadi mata kuliah di Fakultas Hukum Unsika.

Dipilihnya Unsika di Kabupaten Karawang bukan tanpa sebab.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved