Berita Tangerang

Ada Dugaan Napi Narkotika Kabur dari Lapas Kelas I Tangerang Menuju Riau

Berdasarkan pemeriksaan sementara, pelaku  berasal dari daerah Aceh, namun dugaan pelarian diduga melalui ataupun menuju Riau.

TribunTangerang.com/Gilbert Sem Sandro
Penampakan Lapas Klas I Tangerang dimana seorang napi narkotika kabur sejak Rabu (8/12/2021) 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten masih terus memburu narapidana kabur sejak Rabu (8/12/2021) lalu.

Kabag Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham Rika Apriyanti mengatakan, pihaknya bersama kepolisian terus melakukan pengejaran kepada narapidana tersebut.

"Iya Kantor Wilayah Kemenkumham Banten sebagai penanggung jawab di wilayah Banten sudah berkoordinasi sejak awal dan sudah melakukan pengejaran terhadap narapidana itu," ujar Rika Apriyanti kepada awak media, Senin (13/8/2021).

"Kami sedang melakukan pencarian, bersama pihak kepolisian, sejak awal semua wilayah yang menjadi potensi pelarian termasuk riau sudah kita tuju," imbuhnya.

Baca juga: Inspektorat Kemenkumham Selidiki Kasus Narapidana Kabur dari Lapas Kelas I Tangerang

Berdasarkan pemeriksaan sementara, pelaku  berasal dari daerah Aceh, namun dugaan pelarian diduga melalui ataupun menuju Riau.

"Kita rutin berkomunikasi dengan pihak Polda Riau, untuk memantau dan melaporkan perkembangan pencariannya seperti apa," kata dia.

"Tim kanwil dan kepolisian kan sudah memetakan wilayah perkiraan mana saja yang dituju, makanya dugaannya di Riau. Kalau aslinya itu, dia berasal dari Aceh," jelasnya.

Baca juga: Korban Kebakaran Lapas Tangerang Ada Narapidana Teroris, Siapakah? Ini Penjelasan Ditjen Pas

Kendati demikian, Rika masih enggan menjelaskan lebih lanjut, alasan ataupun penyebab dari narapidana narkotika tersebut melarikan diri.

"Kalau itu (alasan) kita harus tanya yang bersangkutan, nanti kalau sudah tertangkap akan kita periksa keseluruhan," terangnya.

Melalui pantauan TribunTangerang.com, situasi area pintu masuk Lapas Kelas I Tangerang hingga hari ini masih terlihat sepi.

Hanya terlihat beberapa petugas berjaga pada pos penjagaan gerbang masuk menuju lapas tersebut.

Situasi di area luar sekeliling lapas juga terlihat biasa saja, tidak terdapat keramaian pada sisi area tertentu lapas.

Kemudian pada tempat pencucian mobil milik lapas yang merupakan area dari napi tersebut melarikan diri juga terlihat sepi. 

Lapas Klas I Tangerang
Lapas Klas I Tangerang (TribunTangerang.com/Gilbert Sem Sandro)

Tidak terlihat satu pun petugas yang berjaga pada tempat pencucian mobil yang lokasinya berada di sebelah kiri area depan lapas.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved