Breaking News:

Tangerang Raya

Program Sehati Kabupaten Tangerang Ciptakan Lingkungan Sekolah Asri, Aman dan Nyaman

Program Sehati diinisiasi Bappeda merupakan upaya pelestarian lingkungan hidup dan konservasi keanekaragaman hayati di sekolah.

istimewa
Wakil Bupati Tangerang Mad Romli saat membuka acara Rapat Koordinasi Evaluasi Program Sekolah Keanekaragaman Hayati (Sehati) Tahun 2021 di Unity Building Gading Serpong, Selasa (14/12/2021). 

TRIBUNTANGERANG.COM, SERPONG - Wakil Bupati Tangerang Mad Romli membuka acara Rapat Koordinasi Evaluasi Program Sekolah Keanekaragaman Hayati (Sehati) Tahun 2021 di Unity Building Gading Serpong, Selasa (14/12/2021).

Mad Romli mengatakan, program Sehati diinisiasi Bappeda merupakan upaya pelestarian lingkungan hidup dan konservasi keanekaragaman hayati di sekolah.

Harapannya, program Sehati itu bisa membuat sekolah menjadi menyenangkan dan ramah lingkungan. 

"Melalui program Sehati dapat menciptakan lingkungan sekolah yang asri, nyaman dan aman. Dengan demikian suasana belajar yang menyenangkan dapat dirasakan oleh para peserta didik," ujarnya, Selasa (14/12/2021).

Menurut dia, program Sehati sudah berjalan dua tahun telah dilaksanakan di 43 sekolah negeri di 29 kecamatan.

Baca juga: Inspeksi Mendadak, Kader Jumantik Banyak Temui Jentik Nyamuk di Lingkungan Warga Pondok Cabe Ilir

Baca juga: Wisata Edukasi, Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Panen Kacang Panjang

Dia mengatakan, program itu  mampu memberikan positif terhadap siswa, guru dan masyarakat lingkungan sekolah.

"Saya rasa ini akan menjadi awal yang baik untuk pelaksanaan program Sehati yang nantinya juga akan disinergikan dengan program-program unggulan Kabupaten Tangerang sesuai dengan visi dan misi yakni mewujudkan Kabupaten Tangerang yang Religius, Cerdas, Sehat dan Sejahtera", ujarnya.

Mad Romli berharap, sinergi seluruh pemangku kepentingan harus dijaga dan ditingkatkan lagi.

Segala kekurangan dalam pelaksanaan program Sehati segera ditindaklanjuti dan dirumuskan solusinya secara seksama sehingga pelaksanaan program unggulan Sehati mendatang lebih baik lagi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved