Hari Santri Nasional

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin: Manfaatkan Media Komunikasi dalam Menyampaikan Pesan Moral

Pemkot Tangerang dan Forum Silaturahmi Pondok Pesantren Kota Tangerang menggelar Festival Hari Santri tingkat Nasional pada tanggal 22 Oktober 2021.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Rendy Renuki
TribunTangerang.com
Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dan Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo hadir di acara Penutupan dan Pembagian Hadiah Festival Hari Santri Tingkat Lokal dan Nasional 2021 bertempat di Gedung MUI Kota Tangerang, (25/12/2021). 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dan Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kota Tangerang menggelar Festival Hari Santri tingkat Nasional pada tanggal 22 Oktober 2021

Acara itu digelar dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2021.

Dalam pagelaran Festival Hari Santri tersebut menyuguhkan perlombaan antar santri tingkat kota maupun tingkat Nasional dengan berbagai kategori lomba di antaranya film pendek dan sholawat.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin hadir bersama Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo di acara Penutupan dan Pembagian Hadiah Festival Hari Santri Tingkat Lokal dan Nasional 2021 bertempat di Gedung MUI Kota Tangerang, (25/12/2021).

Baca juga: Pesantren Rumah Tahfidz Wahidin Halim Peringati Hari Santri Nasional

Baca juga: Kumpulan Ucapan Hari Santri Nasional 2021, Juga Ada Link Twibbon Cocok Dibagikan di Medsos

Baca juga: Orangtua Santriwati Korban Rudapaksa Herry Wirawan Alami Syok dan Trauma Berat

"Selamat kepada para pemenang lomba serta sudah ikut berpartisipasi dalam lomba yang bertujuan menyampaikan pesan - pesan moral untuk masyarakat luas," kata Sachrudin.

Sachrudin berpesan kepada para santri untuk terus bisa menumbuhkan kreatifitas dan inovasi bahwa dalam menyampaikan pesan moral atau berdakwah bisa dengan menggunakan berbagai media yang bisa menjangkau kepada masyarakat luas.

"Terus tingkatkan kreativitas, saat ini menyampaikan pesan atau dakwah lebih mudah dalam era saat ini, tinggal bagaimana adik - adik mengemasnya semenarik mungkin," ujar Sachrudin.

Selain itu, Sachrudin juga mengimbau kepada para santri untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan karena masih di tengah pandemi Covid-19.

BERITA VIDEO: Harapan Ikke Nurjanah, Ingin Lebih Kreatif dan Bertanggung Jawab

"Tetap sehat, tetap semangat untuk terus terapkan protokol kesehatan menjaga diri, keluarga dan lingkungan agar kita tetap terhindar dari virus Covid-19," ujar Sachrudin.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kota Tangerang 2021, KH. Zuhri Fauzi menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang menang maupun yang belum menang bahwa hasil karya dari para peserta tetap bermanfaat untuk masyarakat.

"Semua karya yang disuguhkan para santri semuanya mempunya nilai moral, pendidikan dan keilmuan jadi juara atau tidak semuanya bermanfaat," ungkapnya.

Lomba Festival Hari Santri ini mempunyai banyak kategori lomba yang terdiri dari, lomba Sholawat, Film Pendek, MHQ Putra, MHQ Putri, Musabaqoh Qiroatul Kutub Putra, Musabaqoh Qiroatul Kutub Putri, Stand Up Comedy Putra, Stand Up Comedy Putri, Pidato Bahasa Indonesia Putra, Pidato Bahasa Indonesia Putri, Masak liwet, Cover Lagu HSN, Short Movie, Video Sholawat.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved