Breaking News:

Virus Corona

Anies Baswedan Minta Bupati Tangerang Jaga Bandara Soetta untuk Tekan Pertambahan Virus Omicron

Anies Baswedan minta Bupati Tangerang menjaga Bandara Internasional Soekarno untuk menekan kasus Omicron

istimewa
Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta menjadi salah satu pintu masuk WNA Anies Baswedan minta Bupati Ahmed Zaki untuk memperketat pintu masuk guna menekan penyebaran Omicron. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar untuk memperketat pintu masuk Indonesia dari bahaya Covid-19 varian Omicron.

Hal ini mengingat Kabupaten Tangerang menjadi salah satu gerbang warga negara asing (WNA) maupun warga negara Indonesia (WNI) dari penjuru dunia masuk ke Ibu Kota melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Betul-betul pengetatan di pintu masuk penting sekali, karena itu (Pak Zaki) jaga pintu masuknya," kata Anies saat menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) organisasi Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) DKI Jakarta ke-8 di Gedung DPD Golkar DKI Jakarta, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (26/12/2021) malam.

Dalam acara itu, Zaki bertindak sebagai tuan rumah karena selain menjadi Bupati Tangerang, dia juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga: Mewaspadai Omicron, Pemkot Tangerang Gencarkan Tes PCR kepada Survailans Aktif di Terminal Bus Poris

Adapun MKGR merupakan organisasi massa yang turut membidani kelahiran Golkar pada 1964 lalu.

Anies mengatakan, masyarakat harus waspada terhadap varian Omicron, meski mereka telah divaksin Covid-19.

Warga diminta tetap mematuhi prokes 5M agar terhindar dari paparan Covid-19.

"Soal Omicron harus hati-hati karena ini angkanya sudah mulai naik dari ada 27 kasus baru, 24 itu orang yang baru pulang dari luar negeri," ujar Anies.

Baca juga: Ternyata Petugas Kebersihan Wisma Atlet Tertular Varian Omicron dari WNI asal Nigeria

Dengan pengetatan skrining WNA maupun WNI dari luar negeri ke Indonesia via Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Anies meyakini masyarakat Jakarta dapat terlindungi dari bahaya Omicron.

Apalagi Satgas Penanganan Covid-19 Nasional maupun pemerintah daerah setempat telah memaksimalkan skrining orang dari luar negeri yang ingin masuk ke Indonesia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved