Breaking News:

PTM Sekolah

Dukung Pelaksanaan PTM 100 Persen, Disdik Kota Tangerang Lakukan 100 Swab PCR Acak Setiap Kecamatan

Setiap harinya, sebanyak 100 alat Swab Test PCR disediakan pada setiap kecamatan untuk melakukan testing kepada sekolah yang terdapat di wilayah.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Mohamad Yusuf
Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Siswa PAUD Anyelir kembali bejalar mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di dalam posyandu, Senin (22/11/2021). Sebelumnya, siswa PAUD Anyelir diusir dari karena tidak membayar iuran sebesar Rp 750.000. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Dinas Pendidikan Kota Tangerang menggelar testing secara acak kepada para pelajar dan tenaga didik di Kota Tangerang mulai hari ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin mengatakan, gelaran Swab Test PCR secara acak tersebut dilakukan di seluruh Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di 13 Kecamatan se-Kota Tangerang.

Setiap harinya, sebanyak 100 alat Swab Test PCR disediakan pada setiap kecamatan untuk melakukan testing kepada sekolah yang terdapat di wilayah tersebut.

"Iya mulai hari ini kita melakukan testing dengan menggunakan Swab Test PCR kepada para guru dan siswa di seluruh SD dan SMP di Kota Tangerang," ujar Jamaluddin saat diwawancarai TribunTangerang, Senin (3/1/2022).

"Untuk hari ini ada 100 orang siswa dan guru yang akan di swab PCR, jadi setiap SD dan SMP per kecamatannya, berarti jumlahnya ada 1.300 orang pada hari ini yang dilakukan testing acak," imbuhnya.

Lebih lanjut Jamaluddin menjelaskan, pelaksanaan tes PCR acak tersebut dilakukan guna mendukung program Pemerintah Kota Tangerang yang juga sedang menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan kapasitas 100 persen.

"Ya memang sekarang ini kita juga sudah menggelar PTM 100 persen, jadi untuk mendukung pelaksanaannya kita juga lakukan swab PCR ini agar dapat berjalan lancar (pelaksanaan PTM 100 persen)," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Dinas Pendidikan Kota Tangerang resmi menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen di seluruh sekolah di Kota Tangerang mulai hari ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin menuturkan, gelaran PTM 100 persen tersebut dilakukan pada 445 Sekolah Dasar (SD) dan 201 Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Berdasarkan dari intruksi SKB 4 menteri, mulai hari ini kita resmi melaksanakan PTM 100 persen di seluruh sekolah SD dan SMP di Kota Tangerang," tutur Jamaluddin.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved