Breaking News:

Kabupaten Tangerang

HUT ke-76 Kementerian Agama, Mad Romli Berharap ASN Terus Berinovasi

HUT Kementerian Agama Senin 3 Januari, Wabup Tangeran memberi pesan agar bisa memujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua.

Istimewa
Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli memimpin apel Hari Bakti ke-76 Kementerian Agama Tahun 2022 di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, Senin (3/1/2022) 

TRIBUNTANGERANG.COM - Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli memimpin apel Hari Bakti ke-76 Kementerian Agama (Kemenag) Tahun 2022 di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang.

Amanat Menteri Agama Republik Indonesia yang dibacakan Wabup Mad Romli.

Dibentuk sejak tanggal 3 Januari 1946 hingga hari ini, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama.

Serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua. 

"Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila, konstitusi dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya," ungkap Menteri Agama yang dibacakan Mad Romli, Senin (3/1/2022).

Baca juga: Operasi Lilin Maung, Mad Romli Minta Para Pejabat Fokus Antisipasi Bencana Alam Selama Libur Nataru

Menteri Agama dalam sambutannya juga mengatakan di usianya yang ke-76, Kementerian Agama harus terus berbenah.

Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan.

Dan secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik. 

Dia juga berharap para ASN di Kemenag bisa menjadikan agama sebagai inspirasi dan penggerak yang dapat meningkatkan daya kreatifitas. 

"Selain itu, jadikan pula Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi saudara sekalian selaku Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama," paparnya.

Baca juga: Mad Romli: Budidaya Manggot Sangat Bernilai Ekonomi untuk Pakan Ternak dan Pupuk

Sementara itu, Wakil Bupati Mad Romli mengharapkan semua yang diamanatkan oleh Menteri Agama RI  benar-benar dapat dijalankan dengan baik oleh seluruh keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Tangerang.

Sehingga ke depan semua bisa menjadi umat beragama yang shaleh sekaligus menjadi warga negara yang baik dengan rasa persatuan yang kokoh dan berkualitas.

"Saya juga berharap apa yang telah disampaikan Menteri Agama Republik Indonesia mampu memberikan dorong kepada kita semua dan juga ummat untuk senantiasa meningkatkan kualitas kesalehan beragama dan loyalitas bernegara untuk saling mendukung satu sama lain," kata Mad Romli.

Pada acara tersebut juga dilakukan kegiatan antara lain pemberian penghargaan kepada pengawas dan madrasah peraih prestasi Tingkat Nasional dan Provinsi, penyerahan secara simbolis sertifikat tanah wakaf, penyerahan secara simbolis santunan untuk anak yatimuntuk 3 orang dan penyerahan hadiah perlombaan.

Hadir juga pada kegiatan tersebut Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tangerang dan segenap jajarannya, Ketua Pengadikan Agama Tigaraksa, perwakilan Unsur Forkopimda serta para perwakilan dari para Kepala KUA. (dik)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved