Breaking News:

Tangerang Raya

Arief R Wismansyah Cari Titik Masalah Banjir Melanda Kota Tangerang Saban Awal Tahun

Pemerintah Kota Tangerang mengantisipasi  banjir dan genangan yang kerap terjadi saban awal tahun.

istimewa
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat meninjau titik banjir dan genangan di Kota Tangerang, Selasa (4/1/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang mengantisipasi  banjir dan genangan yang kerap terjadi saban awal tahun.

Banjir di Kota Tangerang itu itu disebabkan karena rembesan dan luapan air akibat hujan deras.

Untuk mengatasi banjir dan genangan, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang Decky Priambodo meninjau titik banjir dan genangan, Selasa (4/1/2022).

Salah satu titik banjir dan genangan di Kota Tangerang yakni di Komplek Departemen Dalam Negeri (DDN), Kecamatan Karang Tengah.

"Tinjauan kali ini di wilayah Karang Tengah, kita lihat apa yang harus diperbaiki, mulai dari kolam pompa banjir yang sudah tersedia hingga saluran-saluran," ujar Arief R Wismansyah.

"Untuk kolam pompa banjir saya perintahkan PUPR untuk memperbesar penampungan airnya agar bisa lebih optimal menampung air," ujarnya lagi.

Baca juga: Hujan Lebat Membuat Debit Saluran Utama Meninggi, Jadi Penyebab Banjirnya Terminal 3 Bandara Soetta

Baca juga: Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Banjir, Ternyata Ini Penyebabnya

Dia juga intruksikan kepada Dinas PUPR untuk melakukan penyisiran pada wilayah yang masih kerap tergenang air ketika sedang diguyur hujan deras saat musim penghujan.

"Segera cari permasalahannya di mana, gerak cepat agar kita bisa kaji dan lakukan langkah untuk mengatasi masalah banjir dan genangan," ucap Arief.

Kesempatan sama, Kepala Dinas PUPR Decky Priambodo mengatakan, pihaknya langsung menjalankan perintah Wali Kota Tangerang.

Seperti melakukan peningkatan sarana dan prasarana penanganan banjir di wilayah tersebut.

"Hari ini langsung kami tindak lanjut, kolam pompa banjirnya akan kami buat lebih besar lagi, pintu air, turap, saluran terus kami lakukan pemeliharaan," kata Decky Priambodo.
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved