Breaking News:

Virus Corona

PD Pasar Kota Tangerang Lakukan Tes Swab PCR Secara Acak, Antisipasi Varian Omicron

PD Pasar Kota Tangerang mengadakan swab PCR secara acak, untuk tracing kasus Covid19, khususnya varian omicron

TribunTangerang.com/Gilbert Sem Sandro
Pelaksanaan swab PCR Massal secara acak di Pasar Anyar, Kota Tangerang, Rabu (5/1/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Tangerang menggelar swab PCR massal bagi para pedagang dan petugas di Pasar Anyar dan Pasar Bandeng, Kota Tangerang.

Pantauan TribunTangerang.com, pelaksanaan swab PCR pada Pasar Anyar, Kota Tangerang dilakukan di area depan pasar dan dimulai sejak pukul 08.00 WIB.

Terlihat enam buah tenda berukuran sedang berwarna merah yang disediakan sebagai area registrasi pendaftaran hingga pelaksanaan swab PCR.

Selain itu, terlihat Dirut PD Pasar Kota Tangerang, Titin Mulyati dan juga Kepala Pengelola Pasar Anyar, Ahmad Juhaeni berkeliling ke seluruh area pasar untuk mengajak para pedagang menjalani swab PCR tersebut.

Satu persatu para pedagang pun mendatangi lokasi swab PCR tersebut setelah mendapat arahan dari Titin dan Juhaeni.

Baca juga: Dukung Pelaksanaan PTM 100 Persen, Disdik Kota Tangerang Lakukan 100 Swab PCR Acak Setiap Kecamatan

Dirut PD Pasar Kota Tangerang, Titin Mulyati mengatakan, swab PCR massal tersebut digelar, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, khususnya varian Omicron.

Kuota yang disediakan pada setiap pasar sebanyak 300 alat tes swab PCR. Dengan demikian total kuota yang disediakan pada gelaran swab PCR massal secara acak pada hari ini ialah sebanyak 600.

Pelaksanaan swab PCR Massal secara acak di Pasar Anyar, Kota Tangerang, Rabu (5/1/2022).
Pelaksanaan swab PCR Massal secara acak di Pasar Anyar, Kota Tangerang, Rabu (5/1/2022). (TribunTangerang.com/Gilbert Sem Sandro)

"Pada hari ini PD Pasar Kota Tangerang melakukan kegiatan skrining Covid-19 dengan cara swab PCR massal secara acak  kepada para pedagang di Pasar Anyar," ujar Titin Mulyati saat diwawancarai TribunTangerang.com, Rabu (5/1/2022).

"Kegiatan swab PCR massal secara acak ini kita lakukan hanya hari ini di dua pasar, yaitu Pasar Anyar dan Pasar Bandeng dengan kuota masing-masing pasar itu 300, berarti totalnya ada 600 alat swab PCR," imbuhnya.

Baca juga: Dokter Muda yang Bakar Rumah Kekasih di Tangerang Jalani Sidang Pertama, Terancam Bui Seumur Hidup

Titin menerangkan, syarat untuk mengikuti swab PCR tersebut hanya dengan menunjukan identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP) saat proses registrasi pendaftaran.

"Sebetulnya sasaran kita itu adalah untuk pedagang dan pegawai PD Pasar Kota Tangerang, namun apabila ada pengunjung ataupun masyarakat sekitar yang ingin ikut kami persilahkan dengan syarat hanya membawa KTP saja," kata dia.

Pelaksanaan swab massal PCR di pasar itu juga disebut Titin dilakukan untuk men-tracing para pedagang usai perayaan libur hari raya Natal 2021 dan Tahun 2022.

Menurutnya, saat perayaan libur nataru pada pekan lalu, banyak pedagang yang mengisi aktivitas dengan berlibur ataupun mudik.

"Selain itu, swab PCR massal ini juga kita lakukan untuk melakukan tracing kepada para pedagang pasar, karena kemarin saat perayaan libur nataru para pedagang ini ada yang berlibur ke tempat wisata ataupun pulang kampung," ucapnya.

"Makanya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pedagang ataupun masyarakat yang datang ke pasar, kita lakukan swab acak ini guna memastikan aktivitas di dalam pasar dapat berjalan lancar," tutup Titin Mulyati. (M28)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved