Breaking News:

Virus Corona

Pemkot Tangerang Gelar Vaksinasi Booster Mulai Hari Ini dengan Kuota 6.000 Vaksin

Hari ini Pemkot Tangerang resmi menggelar Vaksinasi Covid-19 tahap ke tiga atau booster mulai hari ini di Kota Tangerang.

Wartakotalive.com/Gilbert Sem Sandro
Pelaksanaan gelaran vaksinasi booster perdana di Kota Tangerang bagi para lansia dilakukan di Puskesmas Panunggangan Barat, Rabu (12/1/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, PANUNGGANGAN BARAT -- Pemerintah Kota Tangerang resmi menggelar Vaksinasi Covid-19 tahap ke tiga atau booster mulai hari ini di Kota Tangerang.


Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah mengatakan, masyarakat yang menjadi target sasaran penyaluran vaksinasi booster ini adalah para lanjut usia (lansia) yang berusia di atas 60 tahun.


"Mulai hari ini Pemkot Tangerang memulai menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 dosis ke tiga, atau vaksin booster untuk masyarakat yang berdomisili di Kota Tangerang," ujar Arief Wismansyah usai meninjau langsung lokasi penyaluran vaksinasi booster di Puskesmas Panunggangan Barat, Cibodas, Tangerang, Rabu (12/1/2022).


"Untuk sementara ini, kita memprioritaskan masyarakat yang usianya diatas 60 tahun dulu yang menjadi target sasaran vaksinasi," sambungnya.


Dalam penyelenggaraan perdana vaksinasi booster ini, Pemkot Tangerang menyediakan sebanyak 500 vial vaksin jenis Pfizer yang diperuntukan bagi 6 ribu booster.


Masyarakat yang melakukan Vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan ke dua menggunakan jenis Sinovac, akan menggunakan vaksin booster menggunakan jenis Pfizer.

Baca juga: Epidemiolog Sarankan Vaksinasi Booster Prioritaskan Dulu Lansia dan Komorbid

Baca juga: Kantor Kecamatan di Tangerang dijadikan Sentra Vaksinasi Booster, Tenaga Medis dari Puskesmas


"Sementara untuk masyarakat yang menggunakan vaksin jenis Sinovac pada pelaksanaan vaksinasi tahap pertama dan kedua, vaksin booster yang digunakan adalah jenis Moderna," kata dia.


Arief menuturkan, jumlah lansia di Kota Tangerang yang menjadi target sasaran vaksinasi booster ialah sebanyak 40 ribu lansia.


Dan syarat yang harus dipenuhi para lansia, apabila ingin mengikuti vaksin booster saat ini, yaitu telah memiliki jangka waktu enam bulan dengan vaksin sebelumnya, yakni dosis ke dua.


"Ada sekira 40 ribu lansia yang menjadi terget sasaran vaksin booster di Kota Tangerang ini," tuturnya.

Baca juga: Arief R Wismansyah Berharap Bisa Tercapai Vaksinasi Anak 6+ Sesuai Target, Siap Vaksinasi Booster

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved