Breaking News:

Kota Tangerang

Hingga Jelang Tengah Malam Warga Tunjukkan Solidaritas ke Pengendara yang Terjebak di Kolong Flyover

Kota Tangerang dilanda banjir setinggi sekitar 100 cm, Rabu (12/1/2022). Banjir terjadi di kolong flyover Cibodas.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Ign Prayoga
TribunTangerang.com
GENANGAN -- Genangan setinggi sekitar 100 cm terjadi di kolong fly over Cibodas di Jalan Gatot Subroto, Kota Tangerang, Rabu (12/1/2022) malam. Sejumlah pengendara nekat menerobos genangan dan kendaraannya mogok di tengah genangan. Warga pun mempertanyakan keseriusan Pemkot Tangerang dalam mengatasi banjir di wilayah tersebut. 

 

TRIBUNTANGERANG.COM, CIBODAS - Kota Tangerang dilanda banjir setinggi sekitar 100 cm, Rabu (12/1/2022) malam. Banjir terjadi di kolong flyover Cibodas, bagian dari Jalan Gatot Subroto, yang merupakan jalan utama antara pusat Kota Tangerang dan Jatiuwung di wilayah barat.

Pantauan TribunTangerang.com, hingga pukul 22.00 WIB, banjir masih merendam kawasan tersebut, dan membuat arus lalu lintas terputus. Ketinggian air yang kurang lebih sedada orang dewasa, membuat Kali Sabi yang berada tepat di kolong fly over, tidak terlihat.

Dalam situasi itu, belasan pengendara sepeda motor berjejer di tepi banjir. Mereka berusaha memperbaiki kendaraannya yang mogok lantaran nekat menerjang banjir.

Di saat yang sama, pada salah satu ujung genangan, puluhan pengendara berusaha menakar ketinggian genangan. Sebagian besar akhirnya memilih putar balik. Namun ada juga pengendara yang pantang mundur dan memutuskan masuk ke genangan.

 

 

Ada pengendara yang memang bisa membelah genangan namun ada juga yang kurang beruntung. Ketika ada motor yang mogok di tengah genangan, sejumlah warga segera memberikan pertolongan. Mereka membantu mendorong motor sampai tepi genangan.

Bejo, salah seorang warga setempat mengatakan, air Kali Sabi mulai menggenangi jalan pada pukul 19.00 WIB setelah kawasan itu diguyur hujan deras selama dua jam. Sedangkan hujan dalam intensitas lebih kecil berlangsung hingga tengah malam.

"Banjir setinggi satu meter ini terjadi karena hujan lebat sejak sore, sekira pukul 17.00 WIB. Setelah itu, kira-kira habis salat maghrib, air Kali Sabi mulai naik dan meluap, hingga menggenangi jalan," ujar Bejo saat diwawancarai TribunTangerang.com, Rabu (12/1/2022) malam.

Baca juga: Golkar akan Usung Bupati Tangerang jadi Cagub DKI 2024

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved