Virus Corona

Sejak Kick-Off pada Pekan Lalu, Capaian Vaksinasi Booster di Tangerang Telah Mencapai 12.000 Jiwa

Pemkot Tangerang telah menyelenggarakan kick off pelaksanaan vaksinasi booster mulai Rabu (12/1/2022) pekan lalu, dengan memprioritaskan lansia.

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Pelaksanaan Vaksinasi Booster bagi para lansia berusia diatas 60 tahun, di PMI Kota Tangerang.. Foto dok: PMI Kota Tangerang gelar vaksinasi booster Covid19, Sabtu (15/1/2022) 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang telah menyelenggarakan kick off pelaksanaan vaksinasi booster mulai Rabu (12/1/2022) pekan lalu, dengan memprioritaskan target sasaran vaksinasi kepada lansia berusia di atas 60 tahun, serta masyarakat rentan. 

Setelah satu pekan berlangsung, capaian Vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksinasi booster di Kota Tangerang telah mencapai angka 12.238 jiwa. 

"Jumlah tersebut terdiri dari 6.742 lansia, 669 masyarakat rentan, serta 4.917 orang yang berkategori Aparatur Sipil Negara (ASN) pelayan publik di lingkup Pemkot Tangerang, yang audah menjalani vaksinasi booster pada Senin (17/1/2022) kemarin," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni dalam keterangan resminya, Kamis (20/1/2022).

Video: ASN Pelayanan Publik Pemkot Tangerang Ikuti Vaksinasi Booster

Kemudian, dr Dini Anggraeni juga menerangkan, pihaknya kini semakin menggencarkan penyaluran vaksinasi booster tersebut kepada masyarakat.

Mulai dari gerai vaksinasi di 38 puskesmas se-Kota Tangerang, 104 kelurahan, pusat-pusat keramaian dan pekan ini, di kawasan Puspem Kota Tangerang juga sedang digelar bagi kategori petugas pelayanan publik. 

"Untuk terus meningkatkan capaian vaksinasi, sejumlah puskesmas juga telah menurunkan tim vaksinasi door to door ke satu dua wilayah yang cukup banyak lansianya. Shingga mempercepat, memudahkan dan menambah rasa nyaman para orangtua kita mengikuti vaksinasi dosis tiga ini," kata dr. Dini.

Baca juga: Banyak Warga Tak Tahu Cara Daftar Vaksinasi Booster, Kasudin Kesehatan Jakbar: Gencarkan Sosialisasi

Baca juga: Mulai Hari Ini Pemkot Tangerang Gelar Vaksinasi Booster Perdana Secara Door To Door bagi Lansia

"Jadi vaksinasi booster di puskesmas masih tetap ada, ditambah tim yang turun untuk sistem door to door," sambungnya.

Ia pun menjelaskan, perluasan vaksinasi booster tak akan menutup kemungkinan akan terus ditingkatkan, demi menjangkau masyarakat luas dalam penyaluran vaksinasi tahap ke tiga tersebut.

Terlebih, empat masyarakat Kota Tangerang kini telah terkonfirmasi virus Covid-19 varian Omicron pekan ini.

"Semoga penyaluran vaksinasi booster ini bisa segera diperluas, agar dapat menjangkau semakin banyak masyarakat yang divaksin," tuturnya. 

Baca juga: Puncak Kasus Omicron Diprediksi Segera Terjadi, Vaksinasi Booster akan Dipercepat di Wilayah Ini

"Hal ini kita lakukan, guna mecegah Pandemi Covid-19 untuk ke tiga kalinya. Terlebih, saat ini terjadi penambahan kasus Covid-19 di Kota Tangerang," terangnya.

Oleh karena itu, dr. Dini pun mengimbau kepada warga Kota Tangerang, agar bersama-sama semangat melaksanakan vaksinasi booster, dengan diiringi antusias masyarakat. 

"Ayo segera dosis lengkap, agar bisa segera lanjut booster. Yang sudah lengkap pantau terus informasi terkait jadwal vaksin, dan segera divaksin diberbagai gerai yang disediakan,"tutup dr. Dini Anggraeni. (M28)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved