Pilpres 2024

Pilpres 2024 Partai Golkar Usung Airlangga Hartarto, Ahmed Zaki Iskandar: Beliau Banyak Pengalaman

Ahmed Zaki Iskandar menjelaskan, pihaknya sudah menetapkan calon Presiden RI 2024 nanti adalah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Penulis: Miftahul Munir | Editor: Hertanto Soebijoto
Wartakotalive.com/Miftahul Munir
Ketua DPD Partai Golkar, Ahmed Zaki Iskandar menjelaskan, pihaknya sudah menetapkan calon Presiden RI 2024 nanti adalah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. 

TRIBUNTANGERANG.COM, MENTENG - Partai Golkar bakal mengusung Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden Republik Indonesia pada tahun 2024 mendatang.

Sebab, saat ini pihak Partai Golkar fokus menaikan elektabilitas Airlangga kepada masyarakat Indonesia dari kalangan bawah sampai kalangan elit.

Ketua DPD Partai Golkar, Ahmed Zaki Iskandar menjelaskan, pihaknya sudah menetapkan calon Presiden RI 2024 nanti adalah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Sementara ini kami fokus ke Pemilu Legislatif dan pemilu Presiden, karena nanti pemilu Legislatif ini akan menentukan bakal calon Cagub dan Cawagub," ujar dia kepada Wartakotalive.com di Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Menteng, Kamis (27/1/2022).

Menurut Zaki, terlepas Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar, ia yakin kemampuannya dapat mengubah wajah Indonesia lebih maju lagi.

Terutama menangani Covid-19 di Indonesia agar masyarakat tidak lagi dihantui oleh virus tersebut.

Baca juga: Jokowi dideklarasikan menjadi Wapres Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

Baca juga: Relawan Minta Prabowo Subianto-Puan Maharani Segera Diresmikan Capres & Cawapres dalam Pilpres 2024

Apalagi ia ada seoramg Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia yang memiliki banyak pengalaman untuk menjadikan Indonesia lebih maju lagi.

"Sekarang ini kan bisa terlihat, ini yang perlu kami informasi kepada masyarakat, kemampuan beliau mengendalikan pandemi Covid-19 sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian," kata dia.

Airlangga Hartarto tidak hanya mengurusi kesehatan masyarakat saja, tapi juga mengendalikan pertumbuhan dan pergerakan ekonomi Indonesia.

Karena, kata Zaki, ketika Negara lain laju perekonomiannya sedang drop bahkan sampai minus, Airlangga bisa mengendalikan pertumbuhan ekonomi Indonesia di atas dua persen.

Baca juga: Muncul Duet Ganjar-Erick Thohir untuk Pilpres 2024, Berpeluang Kalahkan Prabowo-Puan

"Itu sangat bersyukur sekali, kalau tidak memiliki strategi, pengetahuan juga pengalaman mengendalikan ekonomi, kan agak bahaya, ini yang harus kami informasi kepada masyarakat," jelas Zaki.

Kemudian, lanjut Zaki, ada banyak terobosan yang dilakukan Airlangga Hartarto selama menjabat sebagai Menteri.

Misalnya, ketika pandemi Covid-19 Airlangga mengeluarkan kartu prakerja dan bantuan untuk wirausaha.

Sehingga dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat karena Covid-19 bisa ditangani dengan baik Airlangga Hartarto. 

Baca juga: Prediksi Pasangan Pilpres 2024, Indostrategic: Prabowo-Puan VS Anies-AHY

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved