Pandemi Covid19

Klaster Keluarga Mendominasi Pasien Infeksi Covid-19 di RLC Kota Tangsel 

Lonjakan penerimaan pasien infeksi covid-19 bergejala ringan terjadi di Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan (RLC Kota Tangsel).

Penulis: Rizki Amana | Editor: Lilis Setyaningsih
Tribun Tangerang/Rizki Amana
Mobil ambulans saat mengantarkan seorang pasien infeksi covid-19 untuk menjalani perawatan dan isolasi di RLC Kota Tangsel. 

TRIBUNTANGERANG.COM, SERPONG - Lonjakan penerimaan pasien infeksi covid-19 bergejala ringan terjadi di Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan (RLC Kota Tangsel).

Koordinator RLC Kota Tangsel, Suhara Manullang mencatat ratusan pasien terpapar covid-19 tengah menjalani karantina di lokasi isolasi terpusat tersebut. 

"Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang laporan tadi malam merawat 171 orang. Menurut informasi dokter jaga kemungkinan akan masuk sekitar 20 sampai 30 orang hari ini," kata Suhara saat ditemui di kawasan Serpong, Kota Tangsel, Senin (31/1/2022).

Baca juga: Ahmed Zaki Iskandar Kumpulkan Seluruh Camat dan Kepala Puskesmas Imbas Kenaikan Covid-19

Suhara menuturkan peningkatan penerimaan pasien covid-19 itu terjadi pasca dua pekan musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Bahkan, pihaknya mencatat rata-rata per hari belasan pasien masuk untuk melakukan isolasi dan perawatan medisnya di RLC Kota Tangsel.

"Rata-rata lebih dari 10 pasien penerimaan harinya. Bahkan ada yang sempat di atas 20 pasien masuk per harinya," ungkapnya.

Baca juga: 5 Cara untuk Tetap Sehat Secara Mental dan Fisik Ditengah Pandemi Covid19

Selain itu, kata Suhara, dari ratusan pasien yang menjalani masa isolasi dan perawatan medis di RLC Kota Tangsel banyak ditemukan penularan dari klaster keluarga. 

"Secara klaster, klaster keluarga. Jadi mulai dari anak-anak, remaja, orangtua, sampai lansia (lanjut usia) pun ada," pungkasnya. (riz) 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved