Edukasi

Jangan Abaikan, Sarapan Bernutrisi dapat Menyuplai Energi bagi Tubuh dan Otak untuk Tetap Aktif

Sarapan yang sehat dapat menjadi salah satu solusi bagi masyarakat untuk menciptakan komunitas yang sehat dan bugar.

pexels/trang-doan
Sarapan waktu makan yang tidak boleh diabaikan begitu saja 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG – Jangan abaikan sarapan. Sarapan yang sehat dapat menjadi salah satu solusi bagi masyarakat untuk menciptakan komunitas yang sehat dan bugar.

Berbagai penelitian dan publikasi kesehatan menunjukkan daya tahan dan kemampuan tubuh untuk melakukan pekerjaan dengan produktivitas yang memadai akan dimiliki oleh individu dengan nutrisi yang baik.

Namun, kesibukan masyarakat modern saat ini sering menjadi hambatan untuk sarapan di pagi hari.

Mengacu pada data Riset Kesehatan Dasar pada 2013, menu sarapan yang baik mengandung sedikitnya 15 persen dari kebutuhan gizi.

Baca juga: Kebiasaan Sarapan pada Gen Z dan Milenial Selama Pandemi, Mereka Mulai Menyiapkan Sarapan Sendiri

Berdasarkan Asia Pacific Breakfast Habits Survey Report yang diadakan oleh Herbalife Nutrition pada tahun 2021, sarapan pagi merupakan kegiatan yang dinantikan oleh 59 persen mayoritas penduduk Indonesia.

Bahkan sebanyak 69 persen  penduduk Indonesia juga mengaku rutin melakukan sarapan pagi selama 7 hari dalam seminggu.

Herbalife Nutrition Indonesia kembali menyelenggarakan rangkaian kegiatan sebagai bentuk dukungan terhadap kampanye Pekan Sarapan Nasional (Pesan) 2022, yang diprakarsai oleh Pemerintah Republik Indonesia sejak 2013.

Tahun ini menjadi tahun ke-7 bagi Herbalife Nutrition mendukung kampanye ini melalui serangkaian kegiatan edukasi terhadap masyarakat tentang pentingnya sarapan.

Baca juga: Sarapan Sehat ala Zaidul Akbar, Cukup Pakai 2 Bahan Saja Dijamin Kenyang dan Sehat

Melalui edukasi nutrisi atau Nutrition Talk dan rangkaian kegiatan olahraga yang dilakukan secara virtual dimulai pada 14 Februari 2022 hingga puncak acara pada hari Sabtu, 5 Maret 2022.

Senior Director and Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi mengatakan, dukung kegiatan Pesan 2022, untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga asupan nutrisi seimbang melalui sarapan sehat serta menjaga kebugaran tubuh dengan kegiatan olahraga.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved