Pandemi Covid19

Kebiasaan Sarapan pada Gen Z dan Milenial Selama Pandemi, Mereka Mulai Menyiapkan Sarapan Sendiri

Menurut survei Herbalife Nutrition bertajuk Asia Pacific Breakfast Habits Survey 2021 ada perubahan positif terkait sarapan. 

Penulis: | Editor: Lilis Setyaningsih
pexels/trang-doan
Sarapan waktu makan yang tidak boleh diabaikan begitu saja 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG – Pandemi Covid-19 membawa banyak perubahan.

Menurut survei Herbalife Nutrition bertajuk Asia Pacific Breakfast Habits Survey 2021 ada perubahan positif terkait sarapan

Survei dibuat untuk memahami dampak pandemi yang memicu perubahan positif dalam kebiasaan sarapan konsumen di Asia Pasifik.

Didapati bahwa dua dari lima (37 persen) Gen Z dan Milenial mulai lebih sering menyiapkan sarapan.

Sedangkan setengah dari responden sudah memulai untuk melakukan sarapan, mereka mulai melakukan sarapan enam sampai tujuh hari per minggu.

Baca juga: Sarapan Sehat ala Zaidul Akbar, Cukup Pakai 2 Bahan Saja Dijamin Kenyang dan Sehat

Seperti yang diungkapkan dalam survei, Gen Z dan Milenial meningkatkan frekuensi sarapan mereka karena motivasi mereka untuk meningkatkan kesehatan (65 persen); memiliki lebih banyak waktu untuk menyiapkan sarapan (48 persen); dan keinginan mereka untuk memanfaatkan waktu di rumah untuk melakukan perubahan gaya hidup lebih positif (41 persen).

Sebagai tambahan informasi, mereka juga sudah mulai makan lebih sehat dengan memperbanyak sayuran dan buah (57 persen); memastikan asupan dengan nutrisi yang seimbang (54 persen); dan meminum lebih banyak air putih (52 persen).

Meskipun sudah ada perubahan positif pada kebiasaan sarapan mereka, namun menjadikan sarapan sebagai komitmen harian memang membutuhkan usaha dan tekad untuk memastikan bahwa kebiasaan baik ini tetap berjalan secara kontinu.

Susan Bowerman, Senior Director, Worldwide Nutrition Education and Training, Herbalife Nutrition, mengatakan, sarapan sehat adalah makanan saat sarapan dapat mempengaruhi perasaan dan aktivitas sepanjang hari.

Baca juga: Olahraga dan Makan Sehat Sangat Penting untuk Kesehatan Fisik dan Mental Anda

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan saat sarapan yang baik untuk Anda.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved