Pemilu

Jaring Anak Muda Jadi Langkah PKS Depok Rebut Kemenangan di Pemilu Mendatang

Jaring Anak Muda Jadi Langkah PKS Depok Rebut Kemenangan di Pemilu Mendatang, adakan kegiatan dari diskusi,pentas seni, hingga marching band

Tribun Tangerang/Muhamad Fajar Riyandanu
Partai Keadilan Sosial (PKS) siap jaring anak muda dalam pemilu 2024 

TRIBUNTANGERANG.COM, DEPOK - Menghadapi pertarungan pada pemilihan umum (pemilu) yang sejauh ini telah ditetapkan berlangsung pada 2024, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok mulai memantapkan langkah demi merebut kemenangan.

Salah satunya dengan menyasar kaum muda atau milenial untuk bergabung sebagai anggota partai berlambang padi diapit bulan sabit kembar ini.

Ketua DPD PKS Kota Depok Imam Budi Hartono mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah agenda dalam menjaring keanggotaan para milenial Kota Depok.

Tak hanya itu, PKS juga fokus untuk menarik suara pemilih muda pada kontestasi politik lima tahunan.

Baca juga: Pemilihan Gubernur Jakarta Dianggap Masih Lama, Partai PKS Fokus Raih Pemenang Pemilu Legislatif

"Karena berdasarkan data, kelompok muda ini sangat gendut sekali jumlahnya, usia 15-50 itu luar biasa banyak di Depok. Untuk itu kami mencoba untuk menarik mereka untuk masuk ke PKS," tutur Imam kepada wartawan seusai Pers Gathering DPD PKS Kota Depok di Hotel Bumi Wiyata, Beji, Kota Depok, Jumat (18/3/2022).

Sebagai strategi awal dalam menjaring anggota milenial, DPD PKS Kota Depok mengusung tema Kobarkan Semangat Kolaborasi Pemuda Untuk Kemenangan 2024 dalam rapat kerja daerah (Rakerda) PKS Kota Depok yang berlangsung pada 26 Maret 2022 mendatang.

"Dengan mengambil tema itu sudah memulai langkah pertama kita bagaimana mengajak anak-anak muda untuk ikut memilih bahkan ikut dalam struktur PKS," tandas Imam.

Beberapa agenda Rakerda mendatang pun dikatakan Imam bertema anak muda, diantaranya diskusi panel bertema Pemuda Kreatif, pentas seni dan marching band.

Baca juga: Ali Syakieb Jadi Politisi Bergabung dengan Partai NasDem Ingin Maju di Dapil 11 Jawa Barat

"Kita ingin menimba ilmu bagaimana menarik hati anak muda, bagaimana mengembangkan potensi anak muda, makanya nanti ada Dewan Pakar yang isinya anak-anak muda," ujarnya.

"Kami siap untuk memfasilitasi anak-anak muda, mudah-mudahan anak-anak muda Depok siap untuk gabung ke PKS," harapnya.

Sementara itu, di masa kepemimpinannya sebagai ketua partai, Imam mengaku kepengurusannya nanti sanggup mencetak jumlah anggota yang lebih banyak lagi.

Untuk saat ini, jebolan Teknik Petrokimia Universitas Indonesia itu mengaku sudah ada 17.000 orang yang terdaftar sebagai anggota.

"Kami berharap ini terus meningkat, pada saat awal memimpin (Ketua DPD) jumlah kader itu 13.000, sekarang sudah 17.000. Harapannya sampai akhir masa kepengurusan kami ini bisa mencapai 45.000 anggota," katanya.
 

--

Sumber: Tribun depok
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved